Lestarikan Budaya Betawi Lewat Taman Benyamin Sueb

Guna melestarikan kebudayaan betawi, Pemprov DKI Jakarta akan mengubah Gedung Landhuizen Meester Cornelis sebagai taman Benyamin Sueb.

Lestarikan Budaya Betawi Lewat Taman Benyamin Sueb
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar memukul gendang tanda kickoff rangkaian acara peremisan Taman Benyamin Sueb yang akan direncakan tanggal 22 September mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Guna melestarikan kebudayaan betawi, Pemprov DKI Jakarta akan mengubah Gedung Landhuizen Meester Cornelis sebagai taman Benyamin Sueb.

Menurut Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, taman tersebut nantinya akan memamerkan berbagai peninggalan milik budayawan betawi Benyamin Sueb.

"Museum kebudayaan betawi ini didirikan untuk melestarikan koleksi karya seni seniman legendaris betawi Benyamin Sueb," ujarnya dalam kata sambutannya, Minggu (16/9/2018).

Selain sebagai tempat tempat untuk memamerkan barang peninggalan Benyamin Sueb, taman tersebut juga akan dijadikan tempat pembinaan kreatifitas anak dan wadah menampilkan berbagai kesenian betawi.

"Disini nantinya juga akan mewadai bebagai kegiatan seni kebudayaan betawai, pemutaran film Benyamin Sueb juga akan dilakukan setiap hari," ujarnya.

"Kami jamin setiap hari ramai," tambah.

Sementara itu, Bin Benyamin, perwakilan keluarga sangat mengapresiasi pihak Pemprov DKI Jakarta yang telah merencanakan pembangunan Taman Benyamin Sueb.

"Ini penghargaan yang sangat berharga bagi kami keluarga dan fans Benyamim, taman ini sesuai keinhinan beliau yang ingin melestarikan kebudayan betawi," kata Bin Benyamin.

Peresmian Taman Benyamin Sueb sendiri akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada tanggal 22 September 2018 mendatang.

Untuk memeriahkan acara tersebut, mulai Minggu (16/9/2018) hingga Sabtu (22/9/2018) mendatang berbagai pertunjukan kesenian khas betawi akan dipertunjukan di gedung eks Kodim 0505/JT tersebut.

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Sambil Berderai Air Mata, Rizki Febian Memohon dan Cium Kaki Lina Untuk Kembali Bersama Sule

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved