Mobil Ambulans Tak Bisa Gerak Karena Konvoi Motor Sport, Ketua BCI: Jangan Dikait-kaitkan

"Hal kayak gitu biarinlah, tidak usah disangkutpautkan," lanjut Dona menanggapi video yang viral tersebut.

Mobil Ambulans Tak Bisa Gerak Karena Konvoi Motor Sport, Ketua BCI: Jangan Dikait-kaitkan
(dok. Facebook)
Konvoi puluhan mobil sport atau supercar dari Komunitas Brotherhood Club Indonesia (CBI) di Kota Malang viral di media sosial, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, MALANG- Konvoi kendaraan mewah menjadi viral di media sosial. Kali ini konvoi mobil sport di Kota Malang membuat mobil ambulans tak bisa bergerak.

Peristiwa tersebut segera menjadi sorotan warganet yang menyesalkan konvoi justru membuat kemacetan dan mengganggu lalu lintas. Mirisnya, konvoi tersebut justru dikawal oleh aparat kepolisian.

Berikut sejumlah fakta yang terungkap terkait konvoi mobil sport di Malang.

1. Konvoi Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Malang menjadi viral

Supercar premium Lamborghini, Ferrari, Porsche, Jeep, Lotus dan berbagai merek lainnya terparkir di mall Senayan City Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2013).(TRIBUNNEWS/HERUDIN )
Supercar premium Lamborghini, Ferrari, Porsche, Jeep, Lotus dan berbagai merek lainnya terparkir di mall Senayan City Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2013).(TRIBUNNEWS/HERUDIN ) ()

Konvoi puluhan mobil sport atau supercar dari Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Kota Malang pada hari Sabtu (15/9/2018) menjadi viral.
Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, konvoi mobil mewah yang terdiri dari Ferrari 458, Porsche 911 Carrera, Audi, Porsche, Lamborghini Morcielago, Gallardo, McLaren 650S dan Aston Martin DB11 itu membuat lalu lintas di wilayah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Menurut Ketua Sekretariat BCI, Dona Triangga, konvoi itu diikuti oleh 67 peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya, Semarang, Solo, Bali, Bandung, Jember dan Jakarta.

Konvoi tersebut dilakukan selama 7 hari untuk merayakan ulang tahun BCI.

2. Konvoi dikawal polisi sebabkan ambulans terjebak macet

Dua mobil Ferrari yang jadi mobil Patwal Satlantas Polda Jatim.(SURYA/ M TAUFIK)
Dua mobil Ferrari yang jadi mobil Patwal Satlantas Polda Jatim.(SURYA/ M TAUFIK) ()

Saat konvoi melintas wilayah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang, jalur yang dilalui konvoi mobil mewah itu tetap lancar karena dikawal oleh petugas Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polisi.

Namun, jalur kendaraan umum yang berlawanan arah, macet total. Saat itu ada sebuah kendaraan ambulans yang hendak melaju terpaksa terjebak kemacetan.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help