Pengamat Kota Bekasi: Percantik Kalimalang Harus Diimbangi Program Jangka Panjang

Ali Anwar, pengamat sekaligus sejarawan Kota Bekasi menyambut baik upaya Ridwan Kamil yang ingin mempercantik Kalimalang di Kota Bekasi.

Pengamat Kota Bekasi: Percantik Kalimalang Harus Diimbangi Program Jangka Panjang
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pengamat sekaligus Sejarawan Kota Bekasi Ali Anwar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Ali Anwar, pengamat sekaligus sejarawan Kota Bekasi menyambut baik upaya Ridwan Kamil yang ingin mempercantik Kalimalang di Kota Bekasi.

Penulis buku Revolusi Bekasi (2016) itu menilai, program percantik Kalimalang yang digagas Ridwan Kamil menurut dia bukan program jangka panjang melainkan program jangka pendek.

"Itu juga saya jadi curiga untuk mempercantik bukan program jangka panjang, itu akan jadi program jangka pendek, malah jadi politis," kata Ali Anwar, Minggu (16/9/2018).

Menurut dia, upaya percantik Kalimalang harus dibarengi dengan program jangka panjang. Misal kata dia, upaya apa yang akan dilakukan Ridwan Kamil untuk menjaga Kalimalang agar tetap terjaga dari limbah.

Karena menurut dia, dengan pembangunan yang akan dilakukan Ridwan Kamil akan menjadikan Kalimalang titik kumpul massa yang baru.

Jangan sampai nantinya akan menimbulkan limbah yang mencemari aliran air Kalimalang.

"Harus di prioritaskan juga program jangka panjang seperti perawatan Kalimalang, lebih baik kita punya niat mempercantik secara jangka panjang, kalau jangka pendek itu akan jadi pencitraan," jelas dia.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil mengungkapkan rencana revitalisasi Kalimalang yang ada di Kota Bekasi, Hal itu ia sampai dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Bahkan pria yang akrab disapa Kang Emil itu berencana menyulap Kalimalang seperti sungai Cheonggyecheon, di Seoul, Korea Selatan.

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Sambil Berderai Air Mata, Rizki Febian Memohon dan Cium Kaki Lina Untuk Kembali Bersama Sule

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help