Pesan Semangat Paralympian Fadli Untuk Penyandang Disabilitas

Paralympian Indonesia, Muhammad Fadli Immanuddin menginginkan agar para penyandang disabilitas yang masih mengurung diri untuk bisa keluar.

Pesan Semangat Paralympian Fadli Untuk Penyandang Disabilitas
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala anggar kursi roda Indonesia, Hendra Faradilah (merah) saat memberikan instruksi kepada paralympian anggar kursi roda yang akan turun di Asian Para Games 2018. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartaean Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLO – Paralympian Indonesia, Muhammad Fadli Immanuddin menginginkan agar para penyandang disabilitas yang masih mengurung diri untuk bisa keluar.

Menurutnya seorang disabilitas masih mempunyai harapan yang besar jika dirinya mau berusaha, terus bermimpi dan tidak menyerah dengan keadaan yang telah menimpanya.

“Jadi apa yang di depan mata kita, kita ingin lakukan ya lakukan.  Jangan menutup diri, karena semakin kita menutup diri semakin kita tidak punya kesempatan, kesempatan juga semakin tertutup,” pesan Muhammad Fadli Immanuddin.

Ia pun berharap, Momen Asian Para Games nanti bisa menjadi insipirasi bagi mereka yang masih menutup diri untuk berani keluar dan mencoba hal baru.

“Harapan saya, ternyata di luar itu banyak orang-roang disabilitas yang menutup diri, saya ingin mereka keluar, mereka aktif dan dengan momen pertama Asian Para Games di Indonesia, saya ingin orang-orang disabilitas membuka mata bahwa mereka punya kesempatan,” harapnya.

Seperti diketahui, Muhammad Fadli Immanuddin dahulunya adalah pebalap motor andalan Indonesia. Namun, kecelakaan tiga tahun silam di Sirkuit Sentul membut dirinya harus merelakan sebagian kaki kirinya.

Meski demikian, Muhammad Fadli Immanuddin berhasil bangkit. Kini, ia menjadi atlet paralympian Indonesia di kategori para cycling.

Prestasi Muhammad Fadli Immanuddin di para cycling antara lain mampu meraih medali dua medali perak dan dua medali perunggu di Asean Para Games 2017 Malaysia, serta medali emas di kejuaraan Asian Para Cycling di Myanmar 2018.

Penampilan Muhammad Fadli Immanuddin sesaat lagi akan kembali teruji. Ayah satu anak itu akan tampil di ajang Asian Para Games yang terselenggara di Jakarta pada 6-13 Okotober 2018.

Pecinta Sang Pisang Dukung Prabowo Subianto, Ini Reaksi Kaesang Pangarep

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Sambil Berderai Air Mata, Rizki Febian Memohon dan Cium Kaki Lina Untuk Kembali Bersama Sule

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help