PIlpres 2019

Polisi Bubarkan Massa Aksi Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Tambun Utara

Candra menambahkan, pihaknya tidak ingin adanya pro dan kontra akibat diselenggarakannya acara deklarasi tersebut.

Polisi Bubarkan Massa Aksi Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Tambun Utara
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Massa deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, dibubarkan polisi, di Stadion Mini, Tambun Utara, Bekasi, Minggu ( 16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi membubarkan kegiatan deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung calon Presiden Prabowo Subianto di Stadion Mini, Jalan Raya Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/9/2018).

"Hari ini kita telah membubarkan kegiatan deklarasi. Pertama, acara ini tidak ada pemberitahuan kepada kami, kedua ini melibatkan massa sehingga tidak hanya masyarakat sekitar menolak," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara.

Candra menambahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi secara persuasif, namun ternyata hari ini, massa tetap datang dan berusaha berkumpul di Stadion Mini, Tambun Utara.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga tidak mengantongi izin tempat, dimana Stadion Mini merupakan fasilitas umum untuk kegiatan warga Kecamatan Tambun Utara.

"Untuk itu kita persuasif dan melakukan komunikasi tapi tetap hari ini massa berkumpul, dan kita harus cukup tegas karena instrumen-instrumen ini (izin) tidak dipenuhi oleh pihak penyelenggara, kita harus sedikit agak tegas untuk melakukan pembubaran," kata Candra.

Candra menambahkan, pihaknya tidak ingin adanya pro dan kontra akibat diselenggarakannya acara deklarasi tersebut.

"Kemudian setiap aksi ada pro dan kontra kita melindungi jangan sampai ada aksi tandingan, atau reaksi dari aksi ini, kita lebih bagus untuk meminimalisir sudahlah jangan sampai ada konflik, karena ini sudah banyak masyarakat yang menolak," kata Candra.

Selama pembubaran, pihaknya menerjunkan sedikitnya 500 personil, dia juga menjamin proses pembubaran berlangsung kondusif, massa dapat membubarkan diri secara tertib.

"Ada beberapa dari luar Bekasi, dari Kota Bekasi, dari jakarta atau dari Bogor, kami berikan penjelasan disni tidak ada kegiatan baik deklarasi atau yang lain lain, dan lapangan ini dipakai untuk masyrakat umum, dan kita telah perintahkan massa untuk kembali ke rumah masing-masing
Massa kurang lebih 300 orang," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved