Ribuan Warga Depok Kunjungi Situ Pengasinan Setiap Akhir Pekan

Pengunjung Situ Pengasinan di Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok melonjak hingga lebih dari 1000 pengunjung di akhir pekan.

Ribuan Warga Depok Kunjungi Situ Pengasinan Setiap Akhir Pekan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Pengunjung Situ Pengasinan, Sawangan, Depok, Minggu (16/9/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Pengunjung Situ Pengasinan di Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok melonjak hingga lebih dari 1000 pengunjung di akhir pekan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari setengah pengunjung memilih wahana sepeda air dan perahu rakit yang harga sewanya tak lebih dari Rp 10 ribu.

Tiket untuk sepeda air dengan ragam bentuk dijual seharga Rp 10 ribu, dan perahu rakit berbentuk naga seharga Rp 6 ribu.

"Kalau akhir pekan itu satu harinya bisa sampai 1.200 pengunjung, itu satu hari loh, bukan total hari Sabtu dan Minggu. Kebanyakan pengunjung milih wahana sepeda air dan perahu rakit," kata Pengelola Situ Pengasinan Naman Jojon di Sawangan, Depok, Minggu (16/9/2018).

Meski memiliki 35 unit sepeda air dan dua unit perahu rakit, kadang tak semua pengunjung dapat menikmati waktu liburnya.

Khususnya di masa liburan panjang yang lonjakan pengunjungnya tidak bisa diprediksi oleh Kelompok Kerja (Pokja) Situ Pengasinan.

Bila pada hari kerja jumlah pengunjung berkisar ratusan, akhir pekan berkisar 1000, maka pada masa liburan panjang dapat mencapai 2000 pengunjung.

"Pas masa liburan sekolah itu pengunjung lebih banyak lagi, malah enggak semua pengunjung bisa naik sepeda air atau perahu rakit. Kadang kita sampai harus balikin duit tiket mereka karena antrian sampai jam tutup terlalu banyak," ujarnya.

Untuk setiap tiket, pengunjung dapat menghabiskan waktu selama 15 menit mengelilingi situ seluas enam hektar.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help