Sel Setya Novanto Berukuran Besar, Airlangga: Jangan Dramatisir

Airlangga Hartarto, minta agar temuan sel narapidana Setya Novanto di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung

Sel Setya Novanto Berukuran Besar, Airlangga: Jangan Dramatisir
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Mantan Ketua DPR Setya Novanto 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, minta agar temuan sel narapidana Setya Novanto di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, tidak didramatisir.

"Saya pikir kita tentu harus menghargai hasil keputusan (vonis pengadilan) dan juga menghargai mereka yang sedang menjalani prosedur," kata Airlangga ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Airlangga tidak ingin menanggapi lebih jauh soal sel Novanto yang berkuruan lebih besar dibandingkan dengan sel narapidana lainnya.

Setya Novanto tercatat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sebelum digantikan Airlangga Hartarto.

"Jadi kita nggak perlu dramatisasi," ucap Airlangga.

Sedang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengambil langkah cepat menanggapi informasi soal sel Setya Novanto.

"Saya sudah utus Inspektur Jenderal Kemenkumham Aidir Amin Daud memeriksa kabar hasil sidak Ombudsman menyangkut fasilitas di sel Setya Novanto. Ini sedang dicek, seperti apa," tegas Yasonna dalam rilisnya, Sabtu.

Yasonna melanjutkan terkait hasil inspeksi mendadak dari Ombudsman RI itu jajaran Lapas Sukamiskin sudah diperintahkan untuk mengecek penerapan fasilistas di sel para narapidana kasus korupsi.

KPK Ikut Soroti Sel Setya Novanto, Terkuak Ada Dua Jenis Kamar di Sukamiskin

Cerita Setya Novanto Sejak Dipenjara: Dijauhi Orang Terdekat Hingga Terpaksa Jual Rumah

Yasonna mengaku sudah memerintahkan Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Herwanto untuk menertibkan berbagai hal menyangkut fasilitas di sel para narapidana kasus korupsi.

"Yang pasti setelah peristiwa yang lalu (OTT terhadap Kalapas Wahid Husen oleh KPK) , fasilitas sel sudah dikoreksi oleh Kalapas Sukamiskin yang baru. Soal besarnya ruangan sel. kita cek apakah ada perubahan," tambah Yasonna.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved