Situ Pengasinan jadi Pilihan Warga Depok Habiskan Liburan

"Buat sekedar duduk sambung makan, mancing, atau naik bebek-bebekan memang enak. Karena tempatnya memang sengaja dikonsep jadi tempat wisata,"

Situ Pengasinan jadi Pilihan Warga Depok Habiskan Liburan
TribunJakarta/Bima Putra
Pengunjung Situ Pengasinan, Sawangan, Depok, Minggu (16/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Situ Pengasinan di Kelurahan Pengasinan, Sawangan menjadi satu tempat wisata warga Kota Depok yang hendak menghabiskan akhir pekannya.

Pengunjung dapat menikmati situ seluas enam hektare ini dari atas sepeda bebek, perahu rakit, dan perahu naga, atau hanya sekedar duduk menikmati makan dari tepi situ.

"Buat sekedar duduk sambung makan, mancing, atau naik bebek-bebekan memang enak. Karena tempatnya memang sengaja dikonsep jadi tempat wisata," kata Pengelola Situ Pengasinan, Naman Jojon di Sawangan, Depok, Minggu (16/9/2018).

Pengunjung yang memboyong keluarga acapkali memilih naik sepeda wisata dan rakit untuk menikmati suasana situ yang tenang.

Sementara pengunjung yang datang sendiri atau bersama teman memilih memancing atau menikmati makan sembari menatap situ.

"Kalau yang berkeluarga kebanyakan milih naik bebek-bebekan, rakit, atau perahu naga. Kalau yang datang sama teman biasanya milih mancing atau makan di warung sekitar," ujarnya.

Jojon menjelaskan, untuk menyewa satu unit bebek-bebekan, pengunjung harus membayar Rp 10 ribu, sedangkan rakit dan perahu naga sebesar Rp 6 ribu.

Setelah membeli tiket di dermaga, pengunjung dapat menghabiskan waktu selama 15 menit mengelilingi situ.

"Kalau bebek-bebekan muat empat orang, perahu rakit 15 orang, perahu naga muat enam orang. Satu tiket itu untuk 15 menit, cocok buat santai sama keluarga lah. Anak-anak kan juga suka," tuturnya.

Final Japan Open 2018, Ini Live Streaming Pertandingan Marcus/Kevin

Borneo vs Persib Bandung: Catatan Buruk Maung Bandung di Kalimantan dan Motivasi Berlipat Tuan Rumah

Bacaleg Eks Koruptor Belum Bernafas Lega: PAN dan PKS Kompak Menolak, KPU Belum Tentukan Sikap

Perihal waktu, Jojon mengatakan wisata Situ Pengasinan dibuka pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

Kebanyakan pengunjung memilih akhir pekan dan sore hari untuk menghabiskan waktu liburnya di Situ Pengasinan.

"Yang paling ramai ya hari Sabtu sama Minggu. Kalau buat jamnya sore, jam setengah tiga ke atas itu paling ramai karena adem," lanjut Jojon.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved