Tak Mengantongi Izin, Relawan Gagak Batal Gelar Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Tambun Utara

Acara tersebut batal terlaksana, pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi membubarkan massa yang sudah berkumpul di Stadion Mini Tambun Utara.

Tak Mengantongi Izin, Relawan Gagak Batal Gelar Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Tambun Utara
TribunJakarta
Massa deklarasi 2019 Ganti Presiden yang digagas Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, dibubarkan polisi, di Stadion Mini, Tambun Utara, Bekasi, Minggu ( 16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN UTARA - Minin Muslim, Kordinator Relawan GAGAK pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku, tidak mendapat izin menggunakan tempat meski sebelumnya sudah mengajukan surat permohonan.

Kegiatan deklarasi dukungan ke pasangan calon presiden Prabowo - Sandi itu rencananya akan digelar di Stadion Mini, Jalan Raya Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/9/2018).

Namun, acara tersebut batal terlaksana, pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi membubarkan massa yang sudah berkumpul di Stadion Mini Tambun Utara.

"Karena memang kita sudah berusaha untuk meminjam lapangan Kecamatan Tambun Utara, surat sudah kita layangkan melalui Camat sudah satu minggu baru dibales," kata Minin.

Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin, R3JOMIN Bacakan 3 Poin di Jakarta Utara

Selanjutnya dari Camat, pihaknya diarahkan untuk mengirim surat ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi. Namun pihak Dispora tidak mengizinkan lantaran Stadion Mini hanya boleh digunakan untuk kegiatan olahraga.

"Bahasa dia (Dispora) itu lapangan sepakbola gak boleh dipake buat acara lain hanya untuk sepak bola," jelas Minin.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digagas Relawan GAGAK itu bukan bertujuan menggelar deklarasi 2019 Ganti Presiden. Melainkan, deklarasi damai pembentukan relawan GAGAK pendukung Prabowo.

"Sebetulnya aksi kita aksi damai, tidak ada provokasi tidak ada saling membenci, kita terus terang saja kita tidak diberikan tempatnya. dengan alasan izinnya tidak dikeluarkan dari dinas pemuda dan olahraga," ungkap Minin.

"Dari polres kita sudah mengadakan surat pemberitahuan, cuma karena memang untuk suray tempatnya tidak ada, jadi bagaimana kalau tempatnya tidak ada berarti tidak ada acara," tambahnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved