Tim Anggar Kursi Roda Indonesia Waspadai Paralympian China dan Jepang

Tak kurang dari tiga pekan lagi, pesta olahraga atlet difabel se-Asia, Asian Para Games akan digelar di Jakarta, tepatnya pada 6-13 Oktober 2018.

Tim Anggar Kursi Roda Indonesia Waspadai Paralympian China dan Jepang
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala anggar kursi roda Indonesia, Hendra Faradilah (merah) saat memberikan instruksi kepada paralympian anggar kursi roda yang akan turun di Asian Para Games 2018. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLO – Tak kurang dari tiga pekan lagi, pesta olahraga atlet difabel se-Asia, Asian Para Games akan digelar di Jakarta, tepatnya pada 6-13 Oktober 2018.

Sisa waktu itu pun terus dimaksimalkan tim anggar kursi roda Indonesia, agar target satu medali emas atau lebih dari itu bisa terwujud di Asian Para Games nanti.

Pelatih kepala tim anggar kursi roda Indonesia, Hendra Faradilah mengatakan bahwa untuk saat ini mengenai lawan terberat masih dipegang oleh paralympian Jepang dan China.

Meski demikian, ia mengaku tetap optimistis lantaran tidak semua paralympian mereka ikut di Asian Para Games 2018.

“Di Asian Para Games yang sudah terdaftar ada 17 negara, yang paling kita waspadai China dan Jepang. Tapi kita masih punya peluang untuk meraih medali karena mereka kan tidak semuanya ikut,” kata Hendra.

Di sisa waktu ini, Hendra mengatakan bahwa selain latihan teknik dan strategi, faktor psikologi untuk meningkatkan mental bertanding juga tengah diasah anah asuhnya.

“Sekarang  latihan kita lebih ke taktik dan srategis, sama untuk psikologis terutama untuk mengasah mental bertanding, itu motivasi kita,” ujarnya.

Untuk mencoba venue anggar yang berada di GOR POPKI, Cibubur, tim anggar kursi roda Indonesia rencananya akan berangkat ke Jakarta pada awal Oktober.

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Sambil Berderai Air Mata, Rizki Febian Memohon dan Cium Kaki Lina Untuk Kembali Bersama Sule

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved