Japan Open 2018

Tumbangkan Khosit Phetpradab dalam Waktu 48 Menit, Kento Momota Juarai Japan Open 2018

Pertarungan sengit terjadi di antara dua pebulu tangkis Asia ini sejak awal gim pertama dengan saling berebut keunggulan sebelum interval.

Tumbangkan Khosit Phetpradab dalam Waktu 48 Menit, Kento Momota Juarai Japan Open 2018
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melaju ke final Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Lee Chong Wei dengan skor 23-21, 21-12. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TOKYO- Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, akhirnya bisa mewujudkan mimpi masa kecil pada final Japan Open 2018, Minggu (16/9/2018).

Momota sukses menjadi kampiun Japan Open 2018 seusai menang 21-14, 21-11 atas Khosit Phetpradab (Thailand) dalam waktu 48 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Pertarungan sengit terjadi di antara dua pebulu tangkis Asia ini sejak awal gim pertama dengan saling berebut keunggulan sebelum interval.

Momota sempat unggul cukup jauh ketika memimpin 7-5 sebelum akhirnya tersusul dan kedudukan menjadi imbang 8-8.

Keunggulan Momota di gim pertama semakin kentara ketika memimpin 12-8 atas Phetpradab usai interval hingga akhirnya gim pertama ditutup dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, perlawanan Phetpradab sedikit menurun karena pertarungan saling berebut poin di gim pertama tak lagi terjadi.

Phetpradab sempat menyamakan kedudukan beberapa kali pada paruh pertama gim kedua sebelum akhirnya tidak berkutik usai interval.

Tujuh poin beruntun di akhir gim kedua menjadi akhir pertandingan yang membawa Momota menang 21-11 atas Phetpradab.

Sujud syukur tunggal putra Jepang Kento Momota (bawah) usai memenangi gelar Japan Open 2018 pada Minggu (16/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.
Sujud syukur tunggal putra Jepang Kento Momota (bawah) usai memenangi gelar Japan Open 2018 pada Minggu (16/9/2018) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. (youtube.com)

Kemenangan ini membuat Momota sukses mewujudkan impian masa kecilnya untuk mendapatkan gelar juara Japan Open 2018.

Sebelum final berlangsung, Momota dengan lantang mengungkapkan jika ia ingin menang dengan dukungan publik Musashino Forest.

Live Streaming Final Japan Open: Pertahankan Status Juara, Marcus/Kevin Berharap Tuah Asian Games

Bacaleg Eks Koruptor Belum Bernafas Lega: PAN dan PKS Kompak Menolak, KPU Belum Tentukan Sikap

Borneo vs Persib Bandung: Catatan Buruk Maung Bandung di Kalimantan dan Motivasi Berlipat Tuan Rumah

"Saya sudah memimpikan turnamen ini sejak kecil sehingga saya ingin menunjukkan bahwa kemampuan saya telah berkembang, baik soal perilaku di lapangan maupun kontrol bola," kata Momota seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya.

Tak heran jika Momota sangat bahagia bisa meraih gelar pertama di Japan Open 2018 usai absen di dua edisi sebelumnya.

"Akhirnya saya bisa memenangi gelar yang sangat saya idam-idamkan ini," ujar Momota dilansir BolaSport.com dari media resmi Japan Open 2018 seusai pertandingan.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Japan Open 2018 - Akhirnya Kento Momota Wujudkan Gelar Impian sejak Kecil

Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved