Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Pembatas Jembatan Hingga Tercebur ke Kali

Ketika berada di Jembatan Mesjid Kramat, Ade tak bisa mengendalikan laju truk trailernya sehingga menabrak tembok pembatas jembatan

Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Pembatas Jembatan Hingga Tercebur ke Kali
Istimewa
Truk trailer bernopol L 8640 UP menabrak tembok pembatas Jembatan Mesjid Kramat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Kecelakaan tunggal melibatkan satu unit truk trailer terjadi di Jalan Raya Lodan, tepatnya di Jembatan Mesjid Kramat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (17/9/2018).

Kecelakaan itu, menurut keterangan Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto, diduga lantaran sang pengemudi bernama Ade mengantuk.

"Penyebabnya pengemudi mengantuk sehingga ketika berada di jalan menikung, hilang kendali. Ditambah lagi dengan beban berat yang dibawa truk trailer," ujar Sigit.

Sigit menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi L 8640 UP yang dikemudikan Ade melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Lodan sekira pukul 05.00 WIB.

Ketika berada di Jembatan Mesjid Kramat, Ade tak bisa mengendalikan laju truk trailernya sehingga menabrak tembok pembatas jembatan.

Kuasa Hukum Roy Suryo Tagih Daftar Barang yang Diduga Dibawa Kiennya dari Kemenpora

Kwik Kian Gie Bertemu Prabowo: Jangan Baper dan Tawaran Berulang Kali Kubu Oposisi

Bagian depan truk berwarna hijau itu pun masuk ke dalam kali tersebut.

"Akibatnya bagian depan truk masuk ke dalam kali di bawah jembatan itu. Kecelakaan lalu lintas tersebut membuat kendaraan yang terlibat dan tembok pembatas jembatan mengalami kerusakan. Pengemudi diduga hilang kendali sehingga tidak bisa mengendalikan truknya," jelas Sigit.

Adapun proses evakuasi truk tersebut berhasil dilakukan dengan menggunakan alat berat berupa crane.

"Proses evakuasi selesai pukul 11.30 WIB. Tadi sempat terkendala karena kedatangan crane yang cukup lama tiba di lokasi," kata Sigit.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved