Grab Sambut Baik Aplikasi Plat Merah Buatan Pemerintah

Ia berharap dengan adanya aplikasi yang juga dikelola oleh pemerintah nantinya ada peraturan yang jelas terkait pengaturan angkutan sewa tersebut.

Grab Sambut Baik Aplikasi Plat Merah Buatan Pemerintah
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam media briefing di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana menggaet PT Telkom (Persero) untuk membuat aplikasi penyedia jasa angkutan online seperti Grab dan Gojek

Menanggapi hal tersebut, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata akan menyambut baik jika pemerintah berencana membuat aplikasi penyedia layanan transportasi serupa dengannya.

"Ya kami tidak bisa berkomentar untuk masalah itu. Karena masalah itu kan yang menyampaikan pemerintah dan telkom. Tapi tentunya kami welcome apabila pemerintah mau memberikan inisiatif untuk seperti itu," kata Ridzki di kantornya, Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Ia berharap dengan adanya aplikasi yang juga dikelola oleh pemerintah nantinya ada peraturan yang jelas terkait pengaturan angkutan sewa tersebut.

"Yang pasti tentunya bahwa bisa melayani pelanggan dengan baik, bebagaimana kami melayani pelanggan dengan baik. Dan kami harapkan ada aturan yang sesuai," katanya.

Sebelumnya, Direktur Angkutan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani menjelaskan aplikasi tersebut bukan untuk menyaingi Go-Jek maupun Grab tetapi bersaing secara sehat.

"Kalau saya sih berharap bukan bersaing tapi berkomplemen, bisa aja platmerah jadi paltfomrnya," kata Yani kepada media di Kementerian Perhubungan, Jumat (14/9/2018).

Yani mengaku antara Kemenhub dan PT Telkom tengah melakukan pembahasan rancangan bisnis tersebut.

"Saya nunggu hasil pembahasan saya dengan teman-teman di Telkom. Aplikasi yang buatin BUMN, yang tidak 100 persen nyari keuntungan perubahan sendirian, ada peningkatan kesejahteraan," pungkas Ahmad Yani.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help