Ingin Back Up Data Sebelum Path Tutup? Yuk Intip Caranya!

Untuk menangani masalah tersebut, Path menawarkan kesempatan bagi penggunanya untuk mengambil data tersebut dari servernya.

Ingin Back Up Data Sebelum Path Tutup? Yuk Intip Caranya!
(Path)
Media sosial Path akan segera ditutup. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berita mengenai tutup usianya aplikasi sosial media Path tentunya menimbulkan beragam reaksi, dan tentunya letupan emosi untuk pengguna setianya.

Meskipun penggunanya mungkin tidak bisa dibandingkan dengan aplikasi sosial media yang lebih baru, tetapi ada satu hal yang tidak ingin dilepaskan oleh penggunanya.

Hal tersebut adalah beragam data yang sempat dimasukkan ke sana, seperti gambar, video, dan juga teks yang mungkin berharga dan bernilai sentimental.

Untuk menangani masalah tersebut, Path menawarkan kesempatan bagi penggunanya untuk mengambil data tersebut dari servernya.

Mulai dari 18 Oktober 2018, pengguna Path dapat mengambil data tersebut melalui dua cara yang akan kami jelaskan untuk kamu.

Pertama adalah melalui website, yaitu dengan mengunjungi alamat https://path.com/settings/backups, dan login dengan menggunakan akun Path milikmu.

Nantinya di dalam website tersebut akan ada tombol untuk melakukan backup data dari server Path ke email milikmu.

Setelah kamu mengisi alamat email, maka data akan mulai ditransfer; tentu saja kamu harus menyiapkan storage yang besar dan internet yang lancar bila datamu berukuran besar.

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Path yang kamu miliki saat ini.

Cukup dengan membuka aplikasi Path, kemudian temukan tab untuk membuka Setting.

Dari sana, kamu tinggal menekan tombol backup dan masukkan alamat email milikmu.

Tentu saja sebagai catatan penting, kamu harus memiliki Path dengan versi terbaru untuk bisa melakukan proses backup melalui aplikasi tersebut.

Path

Melalui langkah yang mudah tersebut, kamu bisa menyimpan semua data yang pernah kamu masukkan ke dalam Path, dan memori di sana tidak hilang begitu saja.(*)

Artikel ini telah tayang di nexttren.id dengan judul: Cara Mudah Back Up Data Yang Tersimpan Di Path Sebelum Tutup

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved