iOS 12 Resmi Diluncurkan, Ini Sederet Keunggulannya

Hari ini, Selasa (18/9), Apple mengumumkan bahwa iOS 12 sudah siap digunakan di seluruh perangkat iPhone dan iPad.

iOS 12 Resmi Diluncurkan, Ini Sederet Keunggulannya
intisari.grid.id
iOS 12 

TRIBUNJAKARTA.COM – Hari ini, Selasa (18/9), Apple mengumumkan bahwa iOS 12 sudah siap digunakan di seluruh perangkat iPhone dan iPad.

Untuk mengunduhnya, Anda bisa membuka aplikasi Pengaturan (Setting) → Umum (General) → Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update).

Di sana, Anda akan melihat permintaan untuk memperbarui.

Setelah setuju, silah pilih donwnload dan install. Dan tunggulah sampai updage selesai dilakukan.

Dilansir dari theverge.com, iOS 12 sudah dikenalkan sejak awal tahun ini.

Di mana iOS 12 akan terfokus pada peningkatan kinerja untuk membuat iOS terasa lebih cepat, terutama pada perangkat yang lebih tua yang menjadi lebih lamban dari waktu ke waktu.

Apple memperkenalkan fitur baru untuk membantu pengguna mengelola bagaimana mereka menggunakan ponsel atau tablet mereka dengan baik.

Seperti Screen Time yang berfungsi untuk melacak berapa lama kita bermain ponsel dan aplikasi apa yang telah kita gunakan.

Atau ada juga Notifikasi yang fungsinya akan memberitahu Anda informasi mengenai informasi ponsel Anda, pesan masuk, atau aplikasi.

Semua notifikasi akan dikelola dengan lebih mudah.

Pada iOS 12, kita juga bisa mengatur mode night.

Ada juga beberapa fitur baru yang menyenangkan, seperti Animoji dan Memoji custom yang dapat Anda buat agar terlihat seperti Anda.

Lalu ada aplikasi seperti iBooks, Stocks, Voice Memos, dan Apple News juga mendapatkan desain ulang.

Seluruh perangkat iOS 12 bisa digunakan oleh iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 6S dan 6S Plus, iPhone SE, iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone 5S, iPad Pro (9,7 inci, 10,5 inci, dan kedua generasi 12,9 inci), iPad (2018), iPad (gen ke-5), iPad Air dan iPad Air 2, iPad mini 2, 3, dan 4, dan iPod Touch (gen ke-6).

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved