Trilumin, Wahana Penuh Cahaya Warna-warni Instagramable Hadir di Mal Taman Anggrek

Ada beberapa tempat di dalam Luminarium dimana pengunjung dapat duduk atau berbaring untuk menyerap suasananya.

Trilumin, Wahana Penuh Cahaya Warna-warni Instagramable Hadir di Mal Taman Anggrek
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Trilumin by Architects of Air dari Inggris yang ada di center atrium Mal Taman Anggrek Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOLPETAMBURAN - Trilumin by Architects of Air dari Inggris telah dibuka untuk pertama kalinya di Indonesia tepatnya di center atrium Mal Taman Anggrek Jakarta Barat.

Luminarium Trilumin adalah sebuah bangunan menggunakan udara sebagai bentuk seni yang memukau pengunjung dengan beragam warna dan cahaya yang indah.

Sejak 1992, Luminaria Architects of Air telah memukau jutaan pengunjung di lebih dari 40 negara, termasuk Kanada, Australia, Norwegia, dan Jepang sebelum akhirnya hadir di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Alasan mengapa disebutnya sebagai Luminarium adalah karena konsepnya yang seperti sebuah akuarium namun dimana akuarium akan menyimpan air, Luminarium akan menyimpan cahaya.

Trilumin by Architects of Air telah hadir mulai dari 11 hingga 30 September 2018 dan dibuka untuk umum dari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Trilumin terinspirasi oleh keindahan geometris alam dan juga oleh arsitektur islamik.

Wahana tersebut memiliki jalur dan kubah-kubah kecil yang dapat dijelajahi oleh pengunjung dan terinspirasi oleh bentuk berulang dari pasar-pasar di Iran.

Kilauan cahaya dan warna di dalam Trilumin terbuat secara murni dari cahaya yang menyinari lewat plastik yang berwarna-warni.

Seluruh bagian dari Trilumin dipotong dan disambung langsung dengan tangan di workshop yang berlokasi di Nottingham, Inggris.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help