Lewat Sunfest 2018, Unilever Ajak Generasi Muda Beri Manfaat Positif bagi Masyarakat dan Lingkungan

Unilever Indonesia ingin menginspirasi dan mengajak generasi muda lndonesia menemukan tujuannya sehingga memberikan manfaat Iebih bagi sosial.

Lewat Sunfest 2018, Unilever Ajak Generasi Muda Beri Manfaat Positif bagi Masyarakat dan Lingkungan
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Acara sharing session oleh para narasumber di Sunfest 2018, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, CISAUK - Sebagai perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan berkat tujuan yang kuat dan jelas, Unilever paham betul pentingnya makna kehidupan sebagai motor yang menggerakkan seseorang untuk meraih cita-citanya dan mencuptakan manfaat lebih bagi orang lain serta bagi lingkungan. 

Untuk itu, melalui penyelenggaraan Sustainability Festival (SUNFEST) 2018, Unilever Indonesia ingin menginspirasi dan mengajak generasi muda lndonesia menemukan tujuannya sehingga mampu memberikan manfaat Iebih bagi sosial dan lingkungan . 

Hemant Bakshi selaku Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., menjelaskan bahwa sejak awal berdiri pada tahun 1890, Unilever telah memiliki tujuan yang jelas yaitu untuk memasyarakatkan gaya hidup yang bersih, melalui produk pertamanya, sabun Sunlight.

“Seiring dengan berjalannya waktu, Unilever percaya bahwa dengan purpose yang kuat dan jelas, brand-brand kami bisa terus tumbuh berkembang. Dengan purpose ‘to make sustainable living commonplace’ atau memasyarakatkan gaya hidup yang ramah sosial dan ramah lingkungan, kami berkomitmen lewat Unilever Sustainable Living Plan, untuk menumbuhkan bisnis seraya meningkatkan manfaat bagi masyarakat dan mengurangi dampak lingkungan, yang diterapkan melalui inisitatif di seluruh rantai bisnis hingga kini," ujarnya pada Rabu (19/9/2018) di Grha Unilever BSD Tangerang. 

Melanjutkan kesuksesan Sustainability Day 2017, kali ini penyelenggaraan Sunfest 2018 hadir konsep yang baru dan inspiratif, dengan menghadirkan berbagai tokoh anak muda inspiratif dengan tujuan yang kuat dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan, baik yang diinisiasi secara individu maupun secara perusahaan.

Diantaranya M. Alfatih Timur Founder of Kitabisa.com, Heni Sri Sundani Founder of Gerakan Anak Petani, Firmansyah “Pepeng" Founder of Klinik Kopi, M. Bijaksana Junerosano Founder of Waste4Change, Dheta Aisyah Co-Founder of Binar Academy, Uchita Pohan lnitiator of Beauty on Canvas, Swietenia Puspa Lestari Founder of Divers Clean Action dan perwakilan Unilever Indonesia.

Mereka telah lama menggeluti berbagai bidang seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pertanian yang berkelanjutan, kesetaraan gender, dan juga aksi sosial lainnya. 

Sebagai contoh, M.Alfatih Timur yang mendirikan Kitabisa.com dengan tujuan menghubungkan orang baik bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lewat wadah teknologi daring. 

Fatih percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat dan telah tertanam sejak lama dan menjadi identitas bangsa Indonesia. 

"Dengan semangat inilah, saya mendirikan Kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapapun dapat memulai inisastif membantu sesama melalui penggalangan dana", jelas Alfatih dalam kesempatan yang sama. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Heni Sri Sundani selaku Founder of Gerakan Anak Petani Cerdas. 

Sebagai anak seorang buruh tani, Heni berhasil meraih gelar sarjana di bidang Entrepreneurial Management di Saint Mary's University Hong Kong. 

“Saya percaya pendidikan yang didapatkan oleh seseorang akan selalu berguna sepanjang masa. Saya melihat pendidikan seperti halnya kita menanam, dimana kita tidak bisa memanennya di hari yang sama," ujar Heni saat memberikan motivasi didepan peserta Sunfest 2018 di Grha Unilever BSD. 

Menurutnya, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk memutus mata rantai kemiskinan. 

Hal itulag yang menjadi purpose kuatnya ketika membangun Gerakan Anak Petani Cerdas dimana dirinya sudah merasakan dampak besar dari pendidikan yang ia jalani. 

“Melalui sosok-sosok inspiratif yang kami hadirkan di Sunfest 2018 ini, kami berharap mampu merangkul generasi muda untuk menemukan purpose-nya agar bermanfaat bagi sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa generasi muda yang memilki purpose yang kuat memiliki peran besar untuk memberikan dampak positif tersebut dan melanjutkan masa depan bangsa", kata Hemant.

Hilda Vitria Bongkar Perasaan soal Isu Ranjang Kriss Hatta dan Ungkap Alasan Putusin Billy Syahputra

Al Ghazali Kecelakaan: Kronologi, Bantahan Sang Ayah hingga Perbedaan Pandangan Maia-Dhani

Fakta Konser Jambul Khatulistiwa Syahrini: Ditonton 2 Diva, Dress Code Hingga Sumbangan untuk Lombok

Simak Cara Hindari Server Down Saat Buka Situs sscn.bkn.go.id

Begini Cara Mencegah Kegagalan Saat Mengunggah Berkas di sscn.bkn.go.id

UPDATE, Hingga Saat Ini Situs sscn.bkn.go.id Belum Dapat di Akses, Begini Penjelasan BKN

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved