Rumah Eko Purnomo yang Dikepung Tetangganya Akhirnya Temukan Solusi

"Saya berterima kasih kepada keluarga Ibu Imas yang memberikan tanahnya untuk akses ke rumah saya (Eko) dan cukup membantu solusi ini."

Rumah Eko Purnomo yang Dikepung Tetangganya Akhirnya Temukan Solusi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Rumah milik Eko Purnomo (37) yang terkurung tembok rumah tetangganya di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (11/9/2018). Selain terkurun rumah warga, sejak 2016 rumah tersebut sudah tidak dihuni lagi akibat tidak ada akses jalan menuju rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Konflik rumah milik Eko Purnomo (37) yang dikepung rumah tetangganya akhirnya menemui solusi dalam mediasi kedua yang dilakukan di Kantor Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

Selama dua jam dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB mediasi berlangsung. Pihak Eko pun menerima solusi yang diberikan dari hasil mediasi tersebut.

Eko diberikan akses jalan oleh pihak keluarga Imas yang berada tepat d ibelakang rumah Eko.

Menanggapi itu, Eko pun merasa senang dan bersyukur, mendapatkan akses jalan masuk kerumah, meskipun akses jalan itu bukan menurut Surat dari BPN yang diarsir.

"Saya berterima kasih kepada keluarga Ibu Imas yang memberikan tanahnya untuk akses ke rumah saya (Eko) dan cukup membantu solusi ini."

"Tapi belum kembali 100 persen sesuai sertifikat dan surat BPN," ujar Eko saat ditemui Tribun Jabar seusai mediasi di Kantor Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, Rabu (19/9/2018).

Setelah mediasi selesai pihak Eko dan pihak keluarga Imas yang memberikan akses jalan langsung meninjau lokasi yang akan dibangun.

Lalu Eko pun menanyakan perihal pembiayaan pembangunan akses jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Camat Ujungberung, Taufik mengatakan semua biaya pembangunan akses jalan akan ditanggung melalui pihak kecamatan dan swadaya mandiri yang ingin turut membantu permasalahan ini.

"Biaya pembangunan akses jalan kerumah eko dan harus merobohkan sebagian rumah milik keluarga Imas dan Eko ditanggung pemerintah setempat dan swadaya mandiri," ujar Camat Ujungberung dilokasi rumah keluarga Imas, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu pihak keluarga Imas, Hermana mengatakan pihaknya sudah ikhlas memberikan akses jalan ke Eko, dan pihaknya ingin rumahnya seperti semula kalau mau dirobohkan sedikit rumahnya untuk akses jalan.

"Tadi malam keluarga Ibu Imas didatangi aparat untuk bicara masalah ini, kami sambut gembira . Dan kami pun ingin membantu keluarga Eko dengan memberikan akses jalan dan nantinya kalau rumah kami dirobohkan sedikit harus kembali semula," ujarnya

Selanjutnya pihak Camat pun akan segara mungkin membangunan akses jalan buat Eko, agar permasalahan cepat tuntas.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved