Suporter Tewas

Haringga Tewas Dikeroyok, Ketua Jakmania Korwil Cengkareng Instruksikan Anggota Tahlilan

Ketua Jakmania Koordinator Cengkarang, Bayu Ali Said, begitu sedih setelah anggotanya, Haringga Sirla, meninggal.

Haringga Tewas Dikeroyok, Ketua Jakmania Korwil Cengkareng Instruksikan Anggota Tahlilan
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kedua orangtua Haringga Sirla saat mendoakannya di depan jenazahnya di Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (24/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Ketua Jakmania Koordinator Cengkarang, Bayu Ali Said, begitu sedih setelah anggotanya, Haringga Sirla, meninggal.

Haringga tewas dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) sore.

Bayu sangat menyayangkan insiden itu menimpa anggotanya.

Ia didampingi sejumlah perwakilan Jakmania Korwil Cengkareng turut mengantarkan jenazah Haringga ke TPU Buyut Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Meski Jakmania sedang dirundung duka dan amarah atas kepergian Haringga, Bayu meminta anggotanya agar bisa menahan diri dan tidak larut dalam emosi.

"Saya sudah menginstruksikan ke anggota dalam keadaan sekarang cukup tenang saja dulu karena kan kondisi memang lagi emosi," kata Bayu saat dihubungi TribunJakarta.com pada Senin (24/9/2018).

"Semua hikmah ini kita ambil pelajarannya saja buat ke depan ya semoga tidak ada lagi korban yang bejatuhan," sambung Bayu.

Bayu yang sedang di Indramayu sudah menginstruksikan kepada anggota Jakmania Korwil Cengkareng agar dapat berjaga di sekitar rumah duka Haringga.

"Kita tugaskan di wilayah, di sekitar rumah duka takutnya tamu-tamu datang. Jadi semua sub-sub kita bagi tugas," ujar Bayu.

Bayu yang akan balik ke Jakarta dari Indramayu pada Senin sore akan mengajak anggotanya untuk pengajian dalam rangka mendoakan Haringga.

"Rencana tahlilan kita di rumah duka saja, katanya cuma tiga hari, tujuh hari sama 40 hari," ucap Bayu.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved