PT MRT Pastikan Beroperasi Sesuai Target

Ia mengatakan selama diberhentikan sementara, progres pembangunan fisik proyek tersebut tertinggal kurang dari satu persen.

PT MRT Pastikan Beroperasi Sesuai Target
ISTIMEWA
Uji Coba rangkaian kereta pertama MRT Jakarta menggunakan System Acceptance Test (SAT) di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin terus dikebut karena sempat diberhentikan sementara karena adanya penyelenggaraan Asian Games 2018.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim mengatakan pekerjaan yang diberhentikan sementara yaitu penyelesaian entrance, cooling tower, dan ventilation tower.

"Kemarin kan akibat dari kegiatan Asian Games dari Agustus sampai September karena working spacenya tidak ada dan working hoursnya sedikit," kata Silvia di UOB Plaza, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Ia mengatakan selama diberhentikan sementara, progres pembangunan fisik proyek tersebut tertinggal kurang dari satu persen.

Bocoran Opening Asian Para Games: Dari Komodo Raksasa Hingga Teatrikal Kemaritiman

"Secara progress fisik less than one percent gapnya. Masih bisa terkontrol. Cuma memang delay. Jadi sekarang yang kontraktor lakukan adalah mereka speeding up pekerjaan mereka dengan menambah resoueces," kata dia.

Sementara itu, untuk penyelenggaraan Asian Games yang akan dilaksanakan 6-13 Oktober 2018, pihaknya tidak akan melakukan penghentian kerja.

Hal ini karena akan mengganggu target waktu pengoperasian MRT Jakarta yang akan dioperasikan pada Maret 2019 mendatang.

"Asian Para Games pekerjaan akan lanjut. Kami sudah jelas kita tidak bisa melakukan penggentian kerja karena efeknya lebih besar," ungkapnya.

Meskipun demikian ia akan tetap mendukung kegiatan tersebut dengan melakukan beautifikasi pada area proyek yang ia kerjakan.

"Namun kita akan membenahi wilayah-wilayah kerja kita atau beautify dengan menggunakan baner-baner sebagai dukungan kita kepada Asian Para Games," tukasya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help