Gempa di Donggala

Dampak Gempa dan Tsunami Palu, 23 Penerbangan Lion Air Dibatalkan

"Lion Air Group telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya karena gempa bumi," kata Danang ketika dikonfirmasi.

Dampak Gempa dan Tsunami Palu, 23 Penerbangan Lion Air Dibatalkan
GOOGLE MAP
Lokasi gempa bermagnitudo 7,7 yang mengguncang Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TAGERANG - Gempa 7,7 SR yang mengguncang Palu semalam berdampak pada sejumlah maskapai penerbangan.

Seperti maskapai Lion Air group yang membatalkan sejumlah penerbangannya pada Sabtu (29/9/2018).

Danang MandalaPrihantoro, Corporate Communications of Lion Air Group,Lion Air Group seperti, Lion Air, Wings Air dan Batik Air menyampaikan status pembatalan penerbangan sesuai dengan pemberitahuan resmi otoritas bandar udara (notam) nomor H0737/18.

Bahwa penutupan operasional Bandar Udara Mutiara Sis Al-jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW) mulai 28 September 2018 pukul 19.20 WITA sampai 29 September 2018 pada 19.20 WITA.

"Lion Air Group telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya karena gempa bumi," kata Danang ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/9/2018).

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Danang, Lion Air Group memberikan fasilitas kepada pelanggan, berupa pengembalian dana.

Hal mengacu pada aturan pemerintah untuk kondisi tertentu, terdapat dalam PM 185 tahun 2015 berbunyi dilakukan pemotongan biaya administrasi 10 persen dari harga tiket dasar yang telah dibayarkan oleh pelanggan.

Lion Air Group, ujar Danang, akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam memberikan keterangan sesuai situasi terbaru di Palu.

"Operasional Lion Air Group akan berjalan normal kembali setelah bandar udara di Palu dinyatakan aman untuk penerbangan," kata Danang.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved