Doa Bersama Digelar di Monas, KAI Rekayasa Pola Keberangkatan Kereta dari Stasiun Gambir

Dengan kata lain kerta api akan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau memberhentikan juga KA di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang

Doa Bersama Digelar di Monas, KAI Rekayasa Pola Keberangkatan Kereta dari Stasiun Gambir
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Para porter, petugas keamanan, serta sejumlah pegawai PT KAI di Stasiun Senen memberikan penghormatan kepada para penumpang yang berangkat menggunakan kereta api dari stasiun itu, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan kereta api (KA) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat adanya kegiatan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa serta Acara Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa di area Lapangan Silang Monas pada Sabtu (29/9/2018).

"Ini disinyalir akan berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang KA yang akan naik KA dari Stasiun Gambir," kata Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA akan diberlakukan pada 14 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari ini.

Dengan kata lain kerta api akan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau memberhentikan juga KA di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari Sabtu (29/9/2018) akan diberhentikan juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang," ujar Edy.

"Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini," lanjutnya.

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 11234 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 17.02 WIB sampai dengan KA 11758 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 22.45 WIB.

Update Korban Gempa dan Tsunami di Palu: 384 Korban Meninggal, 540 Orang Luka Berat

Momen Dramatis Pesawat Takeoff saat Gempa Palu, Hingga Tsunami Hempaskan Kapal ke Daratan

Total ada 14 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan naik penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

Berikut daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara :

daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa
daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan Berhenti Luar Biasa (istimewa)

Ke-14 KA tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal yang berlaku, namun ada penyesuaian pola operasi pemberangkatan KA, dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti juga guna menaikan penumpang.

"Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” kata Edy.

Tarif Promo Tiket Kereta Api untuk Keberangkatan Selasa dan Rabu, Berikut Rinciannya

Peserta Kampanye Damai Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa

Edy mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

"Selain itu, diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas," tukasnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help