Asian Para Games 2018

PT KAI Rekayasa Operasi Pemberangkatan Kereta Antisipasi Torch Relay Asian Para Games 2018

Rekayasa tersebut diberlakukan untuk 15 kereta api pemberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti luar biasa (BLB).

PT KAI Rekayasa Operasi Pemberangkatan Kereta Antisipasi Torch Relay Asian Para Games 2018
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Para porter, petugas keamanan, serta sejumlah pegawai PT KAI di Stasiun Senen memberikan penghormatan kepada para penumpang yang berangkat menggunakan kereta api dari stasiun itu, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 melakukan rekayasa operasi pemberangkatan kereta api antisipasi kemacetan akibat Torch Relay Asian Para Games 2018 pada Minggu (30/9/2018) di Jakarta.

Rekayasa tersebut diberlakukan untuk 15 kereta api pemberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti luar biasa (BLB).

"Biasanya kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari Minggu (30/9) akan diberhentikan juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo melalui siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Minggu (30/9/2018).

"Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini," lanjutnya.

Operasi ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 11232 (Argo Parahyangan Tambahan) pukul 06.15 WIB sampai dengan keberangkatan KA 34 (Argo Parahyangan) pukul 12.35 WIB. Ke-15 kereta api akan berangkat sesuai jadwal di hari biasa, namun berhenti di Stasiun Jatinegara guna mengangkut penumpang.

"Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana," kata dia.

PT KAI mengimbau calon penumpang dapat mengantisipasi waktu keberangkatan kereta, serta memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Torch Relay Asian Para Games 2018 di Jakarta Hari Ini, Berikut Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

Masa Kecil Pimpinan PKI DN Aidit: Gemar Angkat Besi dan Rajin Tulis Catatan Harian

Gempa-Tsunami di Palu, Atlet Paralayang dan Dosen Hilang, Menginap di Hotel Roa Roa

Berikut daftar kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Minggu (30/9/2018):

Rekayasa Operasi Pemberangkatan Ka
Rekayasa Operasi Pemberangkatan Ka (Humas Daop 1 PT KAI)
Penulis: Ria Anatasia
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help