Asian Para Games 2018

Kedatangan Ribuan Atlet Asian Para Games Tak Ganggu Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

Ribuan atlet dan ofisial Asian Para Games 2018 mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedatangan Ribuan Atlet Asian Para Games Tak Ganggu Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ribuan atlet dan ofisial Asian Para Games 2018 dari 13 kontingen yang mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ribuan atlet dan ofisial Asian Para Games 2018 mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Senior Manager Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan puncak kedatangan kontingen Asian Para Games terjadi pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2018.

Namun, hal tersebut tidak mengganggu atau menghambat pergerakan penumpang reguler di Terminal 2 maupun Terminal 3.

Hal tersebut terindikasi dari tidak digunakannya ambulift untuk mengangkut atlet yang menggunakan kursi roda saat turun dari pesawat menuju area kedatangan Terminal 2.

"Sampai saat ini ambulift yang kita sediakan belum pernah dioperasikan. Pergerakan atlet dan ofisial masih berjalan normal dan durasinya tepat. Tidak mengganggu pergerakan penumpang reguler," ujar Erwin di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (3/10/2018).

Ia meneruskan, Gapura telah menyiapakan sekurangnya enam ambulift untuk mengangkut atlet yang menggunakan kursi roda.

Satu ambulift sendiri dapat menampung hingga enam atlet dan ofisial yang menggunakan kursi roda sekaligus.

Erwin menjelaskan, penggunaan ambulift diperuntukan untuk kondisi tertentu apa bila pergerakan atlet terindikasi memakan waktu cukup banyak.

"Bila terindikasi macet atau pergerakan tersendat maka ambulift akan dikerahkan untuk membawa atlet menuju area kedatangan," terang Erwin.

Ambulift sendiri bertujuan untuk mengantisipasi agar alur pergerakan atlet Asian Para Games 2018 di Bandarara Soekarno-Hatta tidak terlampau lama hingga menganggu pergerakan penumpang reguler.

"Diberlalukan juga sistem contraflow, dimana para atlet dan ofisial melewati jalur keberangkatan reguler untuk menuju area penjemputam," papar Erwin.

Diketahui, lebih dari 50 persen dari peserta Asian Para Games 2018 sudah datang ke Bandara Soekarno-Hatta sejak kemarin.

Sejumlah 1.101 atlet dan ofisial Asian Para Games sudah menyerbu Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (2/10/2018) yang terdiri dari 13 kontingen.

Rupiah Anjlok Jadi Rp 15 Ribu, Menteri Keuangan Pastikan Kondisi Perbankan Masih Kuat

Ngaku Dianiaya Sejumlah Pria, Ratna Sarumpaet Mengadu ke Prabowo Subianto

Diduga Dikeroyok, Nama Ratna Sarumpaet Tak Ada di Manifes 23 Rumah Sakit

 

"Puncaknya adalah hari ini dan kemarin. Jadi sudah 50 persen yang datang. Besok tinggal sisa-sisanya yang terbagi di Terminal 2 dan 3," ujar Erwin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved