Liga Indonesia

2.500 Personel Gabungan Kawal Laga Persija Jakarta Vs Perseru Serui di Stadion Patriot

Alasannya, Indarto mengaku tidak ingin mengambil resiko serta berkaca pada peristiwa sebelumnya.

2.500 Personel Gabungan Kawal Laga Persija Jakarta Vs Perseru Serui di Stadion Patriot
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan saat melakukan pemetaan kemanan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan 2.500 personil untuk mengamankan laga Persija Jakarta melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, pada Senin (8/10/208) mendatang.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, jumlah personil keamanan tersebut lebih banyak ketimbang personil yang dikerahkan saat laga Persija sebelumnya.

Alasannya, Indarto mengaku tidak ingin mengambil resiko serta berkaca pada peristiwa sebelumnya.

Termasuk peritiwa meninggalnya satu orang suporter saat laga antara Persija melawan Persib yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

"Mengambil pelajaran dari berbagai hal termasuk peristiwa Bandung maka kita tidak main-main, kita lakukan pengamanan lebih banyak jumlah personilnya, biasanya hanya 2.000 personil namun yang ini itu 2.500," kata Indarto di Pondok Gede, Bekasi, Kamis (4//10/2018).

Metode pengamanan sendiri kata Indarto, dari 2.500 personil gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Dishub Pol PP akan lebih diperketat di luar stadion, dimana pada ring 3 dan ring 4, personil keamanan akan ditingkatkan.

Oktober Adalah Bulan Emas Bagi Sederet Zodiak Ini! Kamu Termasuk?

Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara, Atiqah Hasiholan Justru Pamer Foto Ini

Warga Jakarta Diajak Naik BMW, Ini Maksudnya

"Ring 3 itu di daerah gerbang utama seperti di Jalan Ahmad Yani lalu yang di Jalan Guntur pokoknya di Gerbang utama stadion, ring 4 itu di jalan raya, kita siaga dari siang hari, pertandingan mulai sore jam 4," jelas Indarto.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help