Pilpres 2019

Kelak Terpilih di Pilpres, Sandiaga Bakal Buka Pusat Kewirausahaan di Tiap Masjid

Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap ekonomi rakyat berbasis silaturahmi dapat menjadi prototipe untuk pembangunan ekonomi di negeri ini.

Kelak Terpilih di Pilpres, Sandiaga Bakal Buka Pusat Kewirausahaan di Tiap Masjid
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Cawapres Sandiaga Uno selepas salat Jumat di Masjid Al Muttaqin, Jalan RS Paru-paru, RT 01/RW 03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap ekonomi rakyat berbasis silaturahmi dapat menjadi prototipe untuk pembangunan ekonomi di negeri ini.

Hal itu disampaikan Sandiaga selepas menunaikan salat Jumat di Masjid Al Muttaqin, Jalan RS Paru-paru, RT 01/RW 03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018) siang.

Meski dirinya melihat ekonomi di Jakarta Utara sedikit tertinggal dibanding wilayah Jakarta lainnya, Sandiaga melihat ada harapan dari ekonomi silaturahmi  yang ia lihat berjalan di sekitar lingkungan Masjid Al Muttaqim.

"Kita melihat bagaimana hubungan dunia usaha dengan kegiatan masjid, dengan kegiatan publik ini menghasilkan peluang-peluang ekonomi. Kita melihat ini warung di belakang ini menjual peralatan ibadah yang sangat diminati oleh jamaah masjid Al Muttaqim ini," kata Sandiaga di depan sebuah warung yang menjual peralatan ibadah di dekat Masjid Al Muttaqim.

Sandiaga menilai, aktivitas ekonomi antarjemaah masjid dengan lingkungan sekitarnya merupakan sebuah embrio dari kegiatan ekonomi berbasis silaturahmi.

"Saya melihat ini adalah embrio dari kegiatan ekonomi yang bisa menjadi prototipe pembangunan kekuatan ekonomi berbasis masjid, kekuatan ekonomi berbasis silaturahim dan berbasis ukhuwah, baik ukhuwah Islamiah maupun ukhuwah watoniah," katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, interaksi sosial antara jamaah dan pedagang seperti yang ada di sekitar Masjid Al Muttaqim akan menjadi fokus pembangunannya untuk membangun kekuatan ekonomi rakyat dan membuka lapangan pekerjaan.

Untuk memenuhinya, Sandiaga berencana membuka pusat kewirausahaan di setiap masjid apabila dirinya terpilih menjadi wakil presiden nantinya.

"Salah satu yang akan didorong adalah kegiatan yang memastikan ada pusat kewirausahaan di tiap masjid itu juga menjadi salah satu usulan dari beberapa pegiat kegiatan OK OCE," ungkap Sandiaga.

"Silaturahim ini selalu memanjakan umur dan memurahkan rezeki kita. Jadi bisnis kita ini bisa berkembang kalau ada efek dari silaturahim kita," sambung pendamping Prabowo Subianto itu.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help