Liga Indonesia

Pesan Kapolres Metro Bekasi Kota untuk The Jakmania Jelang Laga Persija Vs Perseru

Indarto menambahkan, pihaknya juga belajar dari pengalaman ketika pada pertandingan Persija melawan Selangor FA beberapa waktu lalu

Pesan Kapolres Metro Bekasi Kota untuk The Jakmania Jelang Laga Persija Vs Perseru
Instagram/@infokomjakmania
Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto berpesan kepada suporter Persija Jakarta, The Jakmania jelang laga Persija melawan Perseru Serui yang dijadwalkan berlangsung senin, 8 oktober 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Indarto berpesan, pada saat pertandingan nanti, suporter yang tidak memiliki tiket diminta untuk nurut ketika pihaknya meminta untuk membubarkan diri dan tidak berkumpul di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Pihaknya juga akan membuat 15 tim untuk jaga kondusifitas pertandingan nanti. Tim tersebut nantinya akan menyebar di sekitar stadion untuk membubarkan suporter yang tidak memiliki tiket, di dalam tim tersebut polisi juga melibatkan The Jakmania untuk pendekatan persuasif.

"Jadi kalau teman-teman suporter sayang sama sepak bola Indonesia, sayang sama Persija, harusnya mereka tidak rusuh dan mereka pulang kalau tidak kebagian tiket," kata Indarto, Jumat (5/10/2018).

Indarto menambahkan, pihaknya juga belajar dari pengalaman ketika pada pertandingan Persija melawan Selangor FA beberapa waktu lalu. Pada pertandingan itu, terjadi kerusuhan yang dilakukan sejumlah suporter yang memaksa masuk tanpa tiket.

270 Transjakarta Siap Antar Atlet dan Official ke Venue Asian Para Games 2018

Pihaknya juga selalu berkaca pada peritiwa sebelumnya, termasuk peristiwa meninggalnya satu orang suporter saat laga antara Persija melawan Persib yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

"Karena ini pertaruhan kita semua, karena kalau ini ada masalah untuk kedepan kita akan adakan evaluasi untuk pengamanan, jadi mudah-mudahan kita sudah sepakat semua dari kemanan TNI, Polri, rekan Persija, dari kawan Jak Mania kita sepakat pastikan besok pertandingan aman," tandasnya.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Perseru Serui yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dijadwalkan bertanding pukul 16.00 WIB.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved