Karang Taruna RW 02 Bekasi Galang Dana Sebesar Rp 41 Juta untuk Korban Bencana di Sulteng

Dalam acara tersebut, Karang Taruna RW02 menampilkan hiburan mulai dari musik, tari hingga senam sehat

Karang Taruna RW 02 Bekasi Galang Dana Sebesar Rp 41 Juta untuk Korban Bencana di Sulteng
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulteng yang dilakukan Karang Taruna RW02 Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Karang Taruna RW 02, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018).

Kegiatan penggalangan dana dilakukan di Jalan Raya Perjuangan, dekat Bandara Utara, Kawasan Summarecon Bekasi. Dalam acara tersebut, Karang Taruna RW02 menampilkan hiburan mulai dari musik, tari hingga senam sehat bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Margamulya.

"Kebetulan kita mengusung tema 'Ngamen Milenial' untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, makanya kita juga tampilkan pertunjukkan musik, seni, macem-macem," kata Ketua Pelaksana Muhammad Fikri, Minggu, (7/10/2018).

Acara penggalan dana sendiri telah berlangsung sejak Jumat (5/10). Hari ini merupakan hari ketiga penggalangan dana. Sejauh ini, dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp Rp. 41.737.500.

Gratis, 35 Ojek Disabilitas Siap Antar Pengunjung Asian Para Games Keliling Gelora Bung Karno

"Kita juga dapat bantuan berupa enam karung pakaian baru, 250 dus susu, betuk donasi apapun kita terima tidak hanya dalam bentuk uang tunai," kata Fikri.

Donasi yang telah terkumpul nantinya akan diberikan kepada Posko Bantuan korban bencana yang ada di Halim Perdana Kusumah. Pihaknya juga berencana memberikan bantuan tidak dalam bentuk uang tunai, uang hasil donasi yang terkumpul nantinya akan dibelanjakan barang-barang kebutuhan.

"Kita nanti kordinasi sama posko bantuan yang di Halim, kira-kira barang kebutuhan yang sangat dibutuhkan saudara-saudara kita disana, baru nanti dari uang ini kita belikan dan kita serahkan ke Posko yang di Halim," jelas dia.

Santoso, salah satu donatur acara 'Ngamen Milenial' Karang Taruna RW02 mengatakan, ia mengaku sangat terkesan dengan anak-anak muda yang ingin meluangkan waktu untuk membantu meringankan beban korban bencana dengan menggelar penggalangan dana.

Santoso sendiri dalam acara tersebut berusaha mengakomodasi dan memberikan akses kepada donatur-diatur lain yang ingin memberikan donasi.

"Kebetulan saya kenal dengan salah satu warga sini, dia cerita mau buat acara penggalangan dana, saya bilang bagus itu saya suport dan syukur teman-teman saya juga mau ikut berkontribusi memberikan donasi, seperti itu ada susu, lalu ada pakaian," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved