Kisah Perjuangan Relawan ACT Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Korban Gempa Sulawesi Tengah

Kusmayadi mengatakan setiap harinya relawan ACT terus menyalurkan bantuan kepada para korban yang berada di lokasi pengungsian.

Kisah Perjuangan Relawan ACT Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Korban Gempa Sulawesi Tengah
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Jalan yang rusak dan berdebu harus dihadapi para relawan ACT untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Kelurahan Duyu, Palu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALU - Memasuki Hari ke-11 pasca bencana gempa dan tsunami mengguncang wilayah Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, bantuan logistik dari para relawan terus disalurkan kepada ‎para korban.

Akses jalan yang terputus ditambah titik-titik pengungsian yang sulit terjangkau, sama sekali tak menjadi penghalang bagi para relawan.

Hari ini, TribunJakarta.com berkesempatan ikut bersama relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberikan logistik kepada 8.000 pengungsi yang berada di wilayah Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu.

Menggunakan mobil pick up, para relawan membawa ratusan bantuan logistik kepada para korban.

Berangkat dari posko logistik ACT di Jalan Haji Agus Salim, Palu Barat, tak mudah untuk mencapai lokasi pengungsian tersebut.

Akses jalan yang terputus menuju tempat tersebut membuat tim harus mencari alternatif lain dengan melalui jalan yang kondisinya rusak dan berdebu.

Alhasil, debu yang menggulung dari jalan ditengah teriknya matahari menjadi teman setia yang harus dihadapi para relawan menuju titik pengungsian.

Selama hampir satu jam bergelut dengan sulitnya medan, akhirnya tim tiba di lokasi pengungsian di wilayah Duyu.

Ditempat itu, ratusan tenda pengungsi terlihat berjejeran. Para pengungsi yang membutuhkan bantuan pun langsung menghampiri mereka.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved