Stasiun Cakung Uji Coba Pelayanan Penumpang KRL Hari Ini, Berikut Foto-fotonya

Pembangunan ulang Stasiun Cakung oleh Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten telah rampung dan uji coba pelayanan penumpang digelar

Stasiun Cakung Uji Coba Pelayanan Penumpang KRL Hari Ini, Berikut Foto-fotonya
TribunJakarta/Suci Febriastuti
Suasana Stasiun Cakung, di Jalan I Gusti Ngurahrai, Cakung, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pembangunan ulang total Stasiun Cakung oleh Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan telah rampung dikerjakan.

Tepat pada hari ini, Selasa (9/10/2018), Stasiun Cakung sudah dilaksanakan uji coba pelayanan penumpang KRL.

Dalam keterangan resminya, VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan modernisasi Stasiun Cakung dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan pelayanan penumpang.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah salah satu pekerjaan modernisasi fasilitas Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang.

"Pekerjaan ini terbagi dalam dua paket pekerjaan yaitu DDT Paket A (Manggarai-Jatinegara) dan DDT Paket B2 (1) (Cipinang-Kranji)," kata Eva pada Senin (8/10/2018) malam.

"DDT bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lintas dengan memisahkan kereta jarak jauh dengan Commuter Line sehingga dapat melayani pengguna jasa KRL lebih banyak," lanjutnya.

Suasana Stasiun Cakung, di Jalan I Gusti Ngurahrai, Cakung, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).
Suasana Stasiun Cakung, di Jalan I Gusti Ngurahrai, Cakung, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). (TribunJakarta/Suci Febriastuti)

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi pada Selasa (9/10/2018), Stasiun Cakung saat ini memiliki dua lantai dengan Hall penumpang yang lebih luas.

Di stasiun yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai ini terdapat dua peron di lantai bawah yang dapat melayani 4 jalur kereta ke arah Bekasi dan Jatinegara.

Viral Penumpang BAB di KRL, Ini Tanggapan Pengguna Commuterline

Seorang Penumpang Meninggal Dunia di dalam KRL

Usai Kebakaran, Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang Kembali Beroperasi

Di lantai dua, sebagai fasilitas transaksi tiket terdapat dua loket, satu untuk melayani penumpang dari arah utara dan satu lagi dari arah selatan, serta dilengkapi dengan 9 gate elektronik.

Halaman
12
Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help