Polemik Ratna Sarumpaet

Amien Rais Bongkar Kejanggalan Surat Panggilan, Minta Kapolri Dicopot Hingga Protes Hanum Rais

Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya guna memberikan keterangan terkait penyidikan dugaan penyebaran hoaks aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya

Amien Rais Bongkar Kejanggalan Surat Panggilan, Minta Kapolri Dicopot Hingga Protes Hanum Rais
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Amien Rais mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018). Ia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU- Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya guna memberikan keterangan terkait penyidikan dugaan penyebaran hoaks aktivis Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya.

Pada panggilan pertama, Amien Rais tidak datang karena persoalan salah tulis nama. Karena salah nama itu juga menyebabkan mantan ketua MPR RI itu tidak datang.

Berikut adalah rangkuman TribunJakarta terkait pemeriksaan Amien Rais:

1. Nama saya Mohammad Amien Rais

Satu dari empat poin yang disampaikan kepada media, Amien Rais menyoal namanya dalam surat panggilan tidak tertulis lengkap, juga keliru.

"Nama yang tertulis pada surat panggilan kepada saya tertulis Amin Rais. Padahal nama saya itu Mohammad Amien Rais," ungkap Amien Rais membacakan tulisan di atas kertas yang ia pegang di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

"Jadi saya mau tanya kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Raymond Siagian dan AKP Nico Purba bahkan Polda sebagai institusinya kenapa nama Mohammad tidak ditulis. Apakah anti dengan nama Mohammad? Wallahu'alam," imbuh dia.

Putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, juga angkat bicara tentang salah tulis nama ayahnya itu.

Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018).
Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi terkait kasus kebohongan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018). (Tangkapan layar Vidio.com/KompasTV)

"Nama lengkap Pak Amien itu Mo, m-o. Hammad doble m. Seperti nama nabi itu ya. Amien pakai e Rais," ucap politikus PAN ini.

Menurut dia, cukup beralasan ayahnya menyoal laporan polisi yang salah menulis namanya.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved