Bingung Padupadankan Batik Pria untuk Gaya Casual atau Formal? Tips Berikut Bisa Kamu Ikuti

Bagi pria pasti dong pernah bingung saat mengenakan baju batik dengan model kemeja yang monoton?

Bingung Padupadankan Batik Pria untuk Gaya Casual atau Formal? Tips Berikut Bisa Kamu Ikuti
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Mike Lewis mengenakan batik bergaya casual saat menjadi bintang tamu dalam peluncuran koleksi batik Nusantara The Cufflinks Store di Kawasan Jakarta Selatan , Selasa (9/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Bagi pria pasti dong pernah bingung saat mengenakan baju batik dengan model kemeja yang monoton?

Batik pria memang dikenal sebagai pakaian yang terkesan resmi meski kini sudah banyak model potongan beragam.

Namun, sebagian besar pria merasa kebingungan saat ingin memadupadankan batik dengan model potongan kemeja lengan pendek atau panjang agar tetap terlihat modis.

Nah, saat ini sudah banyak juga clothing line yang menghadirkan busana pria khususnya batik dengan model kekinian untuk memanjakan para pria agar tetap bisa bergaya dalam acara apapun.

Namun tak hanya sekadar dari baju saja rupanya ada juga pelengkap lain yang bisa dijadikan tambahan sebagai aksesoris agar lebih terlihat keren.

Ruthia, fashion designer pria sekaligus Brand Manager The Cufflinks Store mengatakan pria sejatinya memang lebih sedikit memiliki pilihan dalam hal bergaya apalagi saat mengenakan batik.

"Kalau untuk pria kan pilihannya paling pakai kemeja batik yang motif dan warnanya juga disesuaikan sama bentuk tubuh dan warna kulitnya, nah untuk aksesories nya paling tidak wajib pakai jam tangan sebagai pelengkap," ujar Ruthia.

Menurut dia dengan motif batik yang sudah ramai tak perlu lagi menambah aksesories yang berlebihan apalagi jika acaranya formal, batiknya pun kalau bisa pakai model lengan panjang.

Nah, untuk paduan celana Ruthia menjelaskan bahwa warna yang paling aman untuk pria saat mengenakan batik ialah warna hitam agar semua warna bisa masuk.

"Paduan celana kalau paling aman hitam entah itu model bahan ataupun jeans, tapi kalau non formal bisa juga pakai lengan pendek, jam tangan dan jeans warna biru, tergantung selera," ujarnya lagi.

Bahkan, menurut Ruthia untuk gaya casual batik berbahan katun juga bisa menjadi pilihan bagi para pria karena saat ini beragamnya model batik sudah bisa dikenakana dalam situasi apapun.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help