Bukan Cuma Asap Rokok, Sederet Makanan ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Paru-Paru

Rupanya, makanan juga bisa meningkatkan risiko kanker paru loh girls. Makanan apa saja? Langsung baca selengkapnya di bawah ini.

Bukan Cuma Asap Rokok, Sederet Makanan ini Bisa Jadi Penyebab Kanker Paru-Paru
rewirenews/shutterstock
Ilustrasi Sakit 

TRIBUNJAKARTA.COM – Banyak yang mengaitkan jika kanker paru-paru disebabkan oleh asap rokok. Padahal bukan hanya asap rokok saja yang bisa meningkatkan risiko seseorang terkena kanker paru-paru.

Rupanya, makanan juga bisa meningkatkan risiko kanker paru loh girls.

Makanan apa saja? Langsung baca selengkapnya di bawah ini.

Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh

Dilansir halaman health.com, dalam Journal of Clinical Oncology menemukan hubungan asupan lemak jenuh dengan peningkatan risiko kanker paru.

Bahkan, mereka yang mengkonsumsi makanan lemak jenuh memiliki risiko mengidap kanker paru-paru daripada mereka yang tidak.

Penelitian ini sendiri semakin diperkuat karena sudah dilakukan lebih dari 10 kali dengan subjek penelitian mencapai 1,4 juta orang dengan jumlah pasien kanker paru mencapai 18.000 jiwa.

Karbohidrat Olahan

Sebuah studi yang diterbitkan pada Maret 2016 oleh Cancer Epidemioly, Biomarkers and Prevention menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi gula memiliki risiko mengidap kanker paru lebih tinggi dibandingkan yang tidak.

Apalagi, kandungan gula yang terkandung dalam makanan karbohidrat olahan sangatlah tinggi.

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help