Asian Para Games 2018

Pecatur Tunanetra Hendi Wirawan Kirim Pesan ke Presiden Terkait Bonus PNS

Hendi pun berharap agar bonus PNS itu bisa diganti atau dibuat kebijakan lainnya sehingga para atlet yang usianya sudah lewat juga bisa merasakan

Pecatur Tunanetra Hendi Wirawan Kirim Pesan ke Presiden Terkait Bonus PNS
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pecatur tunanetra Indonesia, Hendi Wirawan (kanan) danPecatur Edy Suryanto saat mendapatakan medali emas pada pertandingan catur individual standart kelas B1 (buta total) di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah telah mengatakan bahwa bonus atlet penerima medali Asian Para Games 2018 tidak berbeda dengan bonus yang telah dikeluarkan bagi atlet Asian Games.

Terkait hal itu, pecatur tunanetra Hendi Wirawan pun mempertanyakan mengenai bonus PNS yang tak bisa didapatkannya lantaran usianya yang sudah lewat dari batas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipi (PNS).

Hendi pun berharap agar bonus PNS itu bisa diganti atau dibuat kebijakan lainnya sehingga para atlet yang usianya sudah lewat juga bisa merasakan bonus tersebut.

“Saya sudah berusia 39 tahun, dalam kesempatan ini saya mohon bisa disampaikan kepada Pak Presiden, kalau saya dan pak Edy (Suryanto) ini usia sudah lanjut. usia penerimaan pegawai negeri kan di bawah 35, sedangkan saya usia 39, terbentur peraturan untuk diangkat jadi PNS. Sementara kami berdua jadi atlet itu kan tidak lama, ada masanya. Saya minta kebijakan dari Pak Presiden agar ada kebijakan untuk yang di atas usia 35 tahun,” kata Hendi yang baru saja meraih dua medali emas di cabor catur.

Gudeg, Ayam Kampung Hingga Pujian untuk Penyidik Warnai Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya

Mau Nonton Persija Jakarta, 5 Oknum The Jakmania Bawa Ganja Ke Stadion Patriot

“Kami harap, kan kami sama-sama mengharumkan nama Indonesia yang muda dapat PNS, kalau kita yang sudah tua gini, ya tolong dikasih cara lain. Misalnya ada jatah pensiunannya saja gitu,” Timpal Edy Suryanto yang meraih medali emas di nomor team bersama dengan Hendi Wirawan dan Carsidi.

Senada dengan Edy, pecatur tundakasa putri Indonesia, Nasip Farta Simanja juga berharap hal serupa.

“PNS belum tahu, tapikan memang seperti kami tidak bisa. Makanya saya berharap Pak Menteri dan Pak Presiden, yang tua berprestasi seperti kita ini bisa dikasih apa gitu. Bisa saja ada tunjangan gitu,” kata wanita yang akrab disapa Kak Boy tersebut.

Dalam ajang ini, Kak Boy berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Satu dari nomor Individual standard dan satu lagi dari nomor team standard pada kelas P1.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved