Rumah Zakat akan Lanjutkan Kerja Relawan saat Evakuasi Bencana Sulteng Diputuskan Berakhir

Sejak hari pertama bencana gempa dan tsunami yang menimpa Donggala, Palu, Sigi tim Rumah Zakat telah diberangkatkan untuk melakukan tugas evakuasi

Rumah Zakat akan Lanjutkan Kerja Relawan saat Evakuasi Bencana Sulteng Diputuskan Berakhir
Istimewa
Sejak hari pertama bencana gempa dan tsunami yang menimpa Donggala, Palu, Sigi dan sekitarnya tim Rumah Zakat telah diberangkatkan untuk melakukan tugas-tugas evakuasi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui BNPB pada hari Kamis (11/10/2018) akan mengakhiri masa pencarian dan evakuasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Perpanjangan menjadi 14 hari, yang berakhir pada 11 Oktober 2018, adalah hasil konsultasi yang dilakukan BNPB sebelumnya berdasarkan berbagai pertimbangan.

Menanggapi hal ini, CEO Rumah Zakat Nur Efendi menyampaikan bahwa timnya masih akan berada di lokasi dan melanjutkan ke tahap pemulihan.

“Kami telah menyusun rencana keberlanjutan penanggulangan bencana pada fase transisi sampai fase rehabilitasi rekonstruksi, diantaranya berupa pelayanan sekolah darurat, penyediaan huntara, penyediaan sarana sanitasi, pembangunan mesjid, serta pemberdayaan ekonomi yang diharapkan mampu mendukung pemulihan lebih cepat,” terang Nur Effendi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/10/2018).

H+12 Penanganan Bencana di Sulteng, BNPB: 2.045 Orang Meninggal Dunia

Sejak hari pertama bencana gempa dan tsunami yang menimpa Donggala, Palu, Sigi dan sekitarnya tim Rumah Zakat telah diberangkatkan untuk melakukan tugas-tugas evakuasi, asesmen cepat, pelayanan medis, pelayanan psikososial, bantuan logistik dan Superqurban (daging dalam kalender siap makan), serta pelayanan dapur umum bagi para pengungsi.

“Saat ini kami telah menerjunkan 45 tim evakuasi, 11 tim medis, 3 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil klinik,” tambah Irvan Nugraha, selaku Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved