Polemik Ratna Sarumpaet

Sang Pengacara Sebut Ratna Sarumpaet Masih Bisa Bersenda Gurau Saat Ditahanan

"Ya biasa lah, bersenda gurau, ketawa-ketawa. Kita memberikan dia support. Badai pasti berlalu, kan begitu," kata pengacara Ratna Sarumpaet, Insank.

Sang Pengacara Sebut Ratna Sarumpaet Masih Bisa Bersenda Gurau Saat Ditahanan
Kompas.com/Rima Wahyuningrum
Aktivis Ratna Sarumpet ditahan, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, mengungkapkan kalau kliennya masih bisa bersenda gurau saat dibesuk olehnya di Rutan Perempuan Polda Metro Jaya pada Senin (8/10/2018).

"Ya biasa lah, bersenda gurau, ketawa-ketawa. Kita memberikan dia support. Badai pasti berlalu, kan begitu," kata Insank sambil tersenyum.

"Kalo nangis si nggak. Tapi ya namanya orang ditahan ya secara manusiawi ya pasti akan goyang. Tapi saya bangga sama beliau, beliau bisa sabar," kata Insank.

Ketika ditanya, apakah Insank dan Ratna sempat mendiskusikan langkah hukum saat membesuk Ratna, Insank mengatakan kliennya telah menyerahkan seluruh persoalan hukum kepadanya.

Namun, sebagai pengacara, Insank mengatakan dirinya telah menyiapkan langkah-langkah hukum selanjutnya terkait persoalan kliennya.

Ia enggan ketika ditanya lebih jauh terkait rencana langkah hukum selanjutnya.

"Tentu selalu ada langkah kami dari tim ya. Tapi tentunya kami nggak bisa ungkap langkah-langkah itu. Tentunya untuk kepentingan pembelaan hukum," kata Insank.

Insank mengatakan, saat ini kondisi Ratna dalam keadaan sehat meski masih meminum obat yang tidak ia ketahui jenis dan fungsinya.

Ketika ditanya apakah obat tersebut adalah obat yang harus dikonsumsi pasca operasi sedot lemak yang dilakukannya pada Selasa (21/9/2018), Insank mengaku tidak tahu.

Halaman
1234
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help