Polemik Ratna Sarumpaet

Terungkap Foto Wajah Lebam Ratna Sarumpaet Hasil Jepretan Sendiri

Siapa yang memfoto wajah lebam Ratna Sarumpaet yang belakangan viral dan menjadi jalan kebohongannya terungkap? kebohongan Ratna Sarumpet terungkap

Terungkap Foto Wajah Lebam Ratna Sarumpaet Hasil Jepretan Sendiri
Kompas.com/Rima Wahyuningrum
Aktivis Ratna Sarumpet ditahan, Jumat (5/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kasus kebohongan penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet sampai mukanya lebam terus menggelinding dan menjadi konsumsi politik belakangan ini.

Kendati Ratna Sarumpaet sudah minta maaf, penyidik Polda Metro Jaya tetap meminta keterangan saksi-saksi terkait dalam kasus ini dengan memanggil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Said Iqbal dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. 

Kasus ini menjadi viral karena tersebarnya foto seseorang yang mengalami luka lebam di wajahnya. Belakangan diketahui pemilik wajah tersebut tak lain adalah Ratna Sarumpaet berdasarkan keterangan sejumlah orang dekatnya.

Muncul pertanyaan, siapa yang pertama kali mengetahui foto luka lebam Ratna Sarumpaet? Jawabannya Ratna Sarumpaet sendiri.

Terungkap, foto itu adalah hasil selfie Ratna Sarumpaet setelah menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018), berdasar pengakuannya kepada pengacaranya, Desmihardi.

Sedikit mengingatkan, wajah lebam Ratna Sarumpaet bukan karena dianiaya tapi efek operasi plastik.

Ratna menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika pada 21 dan pulang dari sana pada 24 September 2018.

"Jadi setelah tanggal 22 setelah operasi beliau selfie, alasannya untuk melihat perkembangan hasil operasi. Tanggal 23 beliau juga melakukan selfie lagi," cerita Desmihardi di Indonesia Lawyer Club pada Selasa (9/10/2018) malam.

Lantaran hasilnya masih lebam, Ratna Sarumpaet kembali selfie lagi pada 24 September 2018.

"Tanggal 24 beliau masih melakukan selfie. Kemudian beliau pulang, sebelum sampai ke rumah beliau kirimkan foto itu ke orang rumah dalam hal ini pembantu beliau di rumah namanya Rubangi," terang Desmihardi.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved