Polemik Ratna Sarumpaet

Bersamaan dengan Amien Rais, Polisi Juga Periksa Plt Kadisparbud DKI yang Sponsori Ratna Sarumpaet

Asiantoro ikut diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Bersamaan dengan Amien Rais, Polisi Juga Periksa Plt Kadisparbud DKI yang Sponsori Ratna Sarumpaet
Kompas.Com
Ratna Sarumpaet 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORANBARU - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, ternyata telah memeriksa Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro, Rabu (10/10/2018) kemarin.

Asiantoro ikut diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, terkait penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Waktu pemeriksaan terhadap Asiantoro dilakukan bersamaan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Kemarin Hari Rabu kita juga sudah lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Argo Yuwono mengungkapkan, dalam pemeriksaan itu Asiantoro ditanya alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan sponsor untuk Ratna Sarumpaet ke Cile.

Polisi pun menanyakan dari mana Pemprov DKI Jakarta tahu kalau di Cile ada acara Women Playwrights International Conference (WPIC) 2018 ,atau konferensi internasional perempuan penulis drama dan teater yang hendak dihadiri Ratna Sarumpaet.

Beda Bahasa Tubuh Amien Rais Sebelum dan Sesudah Diperiksa, Ini Penjelasan Pakar Mikro Ekspresi

Amien Rais Ngaku Dimuliakan Penyidik saat Diperiksa, Pakar Mikro Ekspresi Beberkan Fakta Sebenarnya

"Kami lakukan pemeriksaan yang intinya bahwa berkaitan dengan sponsor untuk tersangka RS Ke Cile. Gimana kronologinya, kemudian saksi ditanya mengetahuinya dari mana," kata Argo Yuwono. 

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help