Besok Rusunami DP 0 Persen Klapa Village Mulai Dilaunching

Syarat utamanya ialah Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan fotocopy e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Besok Rusunami DP 0 Persen Klapa Village Mulai Dilaunching
KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI
Desain rumah DP 0 rupiah Klapa Village 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Rumah susun sederhana milik (Rusunami) DP nol persen Klapa Village rencananya akan mulai dilaunching Jumat (12/10/2018) besok.

Menurut Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, launching akan dilakukan dengan menggelar simulasi pendaftaran.

"Iya besok siang kami akan launching di Klapa Village, kami akan tampilkan tutorial dan simulasi pendaftaran," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Simulasi ini dilakukan guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait tata cara pendaftaran untuk bisa mendapatkan unit rusunami tanpa uang muka tersebut.

"Pendaftar enggak harus datang besok karena kami hanya melakukan simulasi saja," ujarnya.

Untuk diketahui, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi masyarakat bila berminat mendapatkan unit rusunami DP nol persen yang terletak tepat di samping TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur itu.

Syarat utamanya ialah Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan fotocopy e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Kemudian, minimal telah berusia 21 tahun dan diprioritaskan telah berkeluarga, serta belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah dari pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, masyarakat juga harus mencantumkan bukti masa kerja atau usaha minimal satu tahun, serta melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi.

Prabowo Mengaku Tidak Pernah Minta Dukungan ke Pesantren, Hanya Berharap Doa

Harga Premium Batal Naik: Alasan Kementerian ESDM, Blunder Pemerintah Hingga Respons Gerindra

Seperti diwartakan TribunJakarta.com sebelumnya, proses pembangunan Rusunami Klapa Village saat ini telah mencapai 14 persen atau memasuki tahap pembangunan lantai ketiga dari 21 lantai yang direncanakan.

Menurut Wakil General Manager Kerja Sama Operasi (KSO) PD Sarana Jaya Rizalhan, proses pembangunan direncakan akan selesai pada bulan Juli atau Agustus 2019 mendatang.

"Kalau topping of (pengecoran akhir) sampai lantai 21 itu rencana kami bulan Desember atau januari. Rampung Juli atau Agustus 2019," kata Rizalhan, Senin (8/10/2018).

Nantinya, Rusunami tersebut akan memiliki 780 unit kamar, dimana ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu tipe Studio 21, tipe One Bedroom 24, dan tipe Two Bedroom 36.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 184 juta untuk tipe studio 21 dan yang paling mahal seharga Rp 300 juta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help