Pilpres 2019

Dihadapan Peserta Rakernas LDII 2018, Prabowo: Make Indonesia Great Again

Tapi kita jangan menjadi pecundang, kacung bagi bangsa lain. Dan kita tidak boleh kehilangan tanah air kita. Make Indonesia Great Again," ujar Prabowo

Dihadapan Peserta Rakernas LDII 2018, Prabowo: Make Indonesia Great Again
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018, di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018.

Dalam pidatonya yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Minhajurasidin Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur, Prabowo menyoroti keadaan ekonomi Indonesia yang terjadi saat ini.

"Kenapa tidak ada pemimpin bangsa yang mengatakan, yang pertama pekerjaan untuk bangsa Indonesia. Kita bangsa yang tambah miskin, kita bangsa yang tidak tambah baik," ujar Prabowo, Kamis (11/10/2018).

Prabowo Subianto juga menyinggung para elit negara, yang menurutnya seakan tidak peduli kepada masyarakat dan hanya mencari keuntungan untuk pihak atau keluarganya.

"Terjadi fenomena, fenomena itu saya sebut 'mengalir keluarnya kekayaan nasional'. Jadi setelah kita kerja, setelah sekian banyak lahan pohon kelapa sawit, sekian batu bara, tapi tidak ada kekayaan yang tinggal di Indonesia," ujar Prabowo Subianto.

Ia menegaskan, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Bangsa yang memiliki berbagai sumber daya alam, manusia, dan kekayaan.

Menurutnya, sudah seharusnya dengan sumber daya alam dan manusia yang melimpah tersebut, harusnya menjadi aset yang mensejahterakan rakyatnya.

Ia pun berharap, agar bangsa Indonesia dapat mencontoh, mempelajari, dan bekerja sama dengan negara lain. Namun, jangan sampai menjadi 'kacung' bagi bangsa lain.

"Kita tidak boleh benci dengan bangsa manapun, kita tidak boleh takut dengan bangsa manapun. Tapi kita jangan menjadi pecundang, kacung bagi bangsa lain. Dan kita tidak boleh kehilangan tanah air kita. Make Indonesia Great Again," ujar Prabowo Subianto.

Mardani Ali Sera Sebut Prabowo Subianto Pemimpin Gentleman, Kubu Jokowi Sindir Aktivis 98 Hilang

Klarifikasi Personel Paspampres Tekuk Jari Warga dan Penjelasan Komandan Soal Video Viral di Medsos

Sekedar informasi, Rakernas DPP LDII 2018 diselenggarakan selama dua hari, sejak 10 hingga 11 Oktober 2018 di Pondok Pesantren Minhajurasidin Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada hari pertama penyelenggaraan Rakernas LDII 2018, Presiden Joko Widodo juga hadir dan menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help