Pilpres 2019

Harga Nasi Ayam Singapura Versi Sandiaga Lebih Murah Ditanggapi Kubu Jokowi

Sandiaga Uno sempat menyebut harga makanan di Singapura lebih mahal daripada di Jakarta. Tim kampanye Jokowi-Maruf beri data sanggahan.

Harga Nasi Ayam Singapura Versi Sandiaga Lebih Murah Ditanggapi Kubu Jokowi
Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab
Rahayu Saraswati dari tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno (kiri) dan Irma Suryani dari tim kampanye Jokowi-Maruf Amin (kanan) dalam diskusi Mata Najwa, Rabu (11/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tempo hari calon wakil presiden Sandiaga Uno menyebut harga chicken rice atau nasi ayam di Jakarta lebih mahal dari pada di Singapura

Menurut Sandiaga, sepiring nasi ayam di Singapura Rp 35 ribu atau lebih murah di Indonesia yang bisa mencapai harga Rp 50 ribu.

Pernyataan pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini pun sempat ramai ditanggapi beberapa pihak.

Pernyataan tersebut kembali diangkat dalam debat tim kampanye Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (10/10/2018) malam.

Pembawa acara, Najwa Shihab, meminta konfirmasi kepada kubu Prabowo-Sandiaga Uno atas pernyataan tersebut.

"Apakah itu realitas ekonomi yang ditemukan tim Prabowo-Sandi?" tanya Najwa Shihab dikutip dari Kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (11/10/2018).

Rahayu Saraswati, perwakilan tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno yang juga anggota Komisi VIII DPR RI menegaskan data itu berdasarkan penelitian Bank Dunia.

"Ini yang harus saya koreksi sedikit. Banyak data yang kami sampaikan itu bukan temuan, istilahnya kami yang melakukan riset. Kami melakukan riset, tapi itu temuan dari Bank Dunia. Jadi itu yang menyatakan Bank Dunia, bukan kami," ungkap keponakan Prabowo Subianto ini.

Rahayu menambahkan, tak hanya Singapura, biaya hidup di India pun ternyata lebih murah dari Jakarta.

"Harga di India, New Delhi, setengah dari harga Jakarta. Singapura, itu dikatakan lebih murah dari Jakarta," jelas Rahayu.

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help