Asian Para Games 2018

Kelakar 3 Pecatur Tunanetra Saat Tahu Medalinya Bisa Berbunyi

“Ini emasnya kali yang ada di dalem, kalau emas kita bongkar saja” timpal Hendi yang diikuti gelak tawa para awak media.

Kelakar 3 Pecatur Tunanetra Saat Tahu Medalinya Bisa Berbunyi
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pecatur tunanetra Indonesia, Hendi Wirawan (kanan) danPecatur Edy Suryanto saat mendapatakan medali emas pada pertandingan catur individual standart kelas B1 (buta total) di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Setelah rampung prosesi pengalungan medali, pecatur tunanetra Indonesia, Hendi Wirawan, Edy Suryanto dan Carsidi langsung diarahkan menuju ke mixed zone atau area wawancara.

Mereka datang dituntun oleh  seorang volunteer. Medali emas yang mereka dapatkan pun terlihat melingkar di lehernya, dan tak lupa mereka masing –masing memegang boneka Momo: maskot Asian Para Games 2018.

Tiga pecatur tunanetra yang baru saja meraih medali emas di nomor team standard B1 (buta total) itu langsung duduk rapih. Para awak media yang telah menunggunya pun langsung sibuk menyiapkan peralatannya.

Tepuk tangan dari awak media, volunteer serta para penonton sebagai tanda apresiasi membuat ketiga pecatur ini menujukkan ekspresi keceriannya.

Pertanyaan demi pertanyaan mulai dari masalah teknik pertandingan, perjuangan hingga masa lalu pun bisa mereka jawab. Namun, dalam sesi tersebut ada momen unik yang membuat mereka saling berkelakar.

“Mas Casidi, bagaimana penilaiannya mengenai medali Asian Para Games yang ada huruf braillenya?,” tanya pewarta.

“Oh memang ada ya,” Caisidi pun mulai meraba-raba medalinya.

“Lah iya ini ada huruf braillenya ini,” ucap Casidi yang merasa heran dengan raut wajah kegirangannya.

Edy Suryanto yang duduk di tengah sedangakan Hendi Wirawan disebelah kanannya pun juga melakukan hal yang sama, meraba medali.

“Iya ini ada bacaannya Asian Para Games 2018,” celetuk Edy.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help