Konser Amal 60 Gitaris, Dewa Budjana : Obrolan Kami Bukan Cuma Soal Musik dan Gitar

Lebih dari 60 gitaris, musisi dan penyair lintas usia serta genre tampil dalam Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas.

Konser Amal 60 Gitaris, Dewa Budjana : Obrolan Kami Bukan Cuma Soal Musik dan Gitar
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri, Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Lebih dari 60 gitaris, musisi dan penyair lintas usia serta genre tampil dalam Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas.

Acara tersebut digelar di Bentara Budaya Jakarta, Kamis
(11/10/2018).

Inisiator acara, Dewa Budjana dalam sambutannya mengatakan konser tersebut terselenggara berkat obrolan yang dilakukan bersama rekan musisinya yaitu Aria Baron, dan penyanyi Oppie Andaresta.

Hanya dalam waktu dua hari, mereka berhasil mengajak para musisi yang terdiri dari 65 gitaris dan penyanyi serta lima penyair untuk terlibat dalam konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas.

“Ini adalah wujud kepedulian kami dengan adanya konser ini, karena ya sebenarnya obrolan kami meskipun sebagai musisi tapi tidak hanya sekedar musik, gitar dan efek saja, kami masih tidak percaya konser untuk amal ini sudah berlangsung krtiga kalinya sejak 2010, tentu kita tidak berharap bencana berulang menimpa bangsa ini, namun ada baiknya para musisi selalu menunjukkan kepedulian kepada nasib rakyat,” ujar Dewa Budjana.

Seluruh hasil lelang dan donasi tersebut akan disumbangkan kepada korban bencana di Sulteng dan Lombok, NTB.

Ponsel Kamu Terkena Air? Jangan Panik Ini Tips Mengatasinya!

2 Motor Ikut Hangus Saat Insiden Terbakarnya SPBU di Bogor

Suhu di Jakarta Capai 35 Derajat Celcius, Ini Penjelasan dari BMKG

Hingga, Kamis (11/10/2018), Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas telah menerima sumbangan gempa Sulteng dari pembaca Kompas sebesar Rp 9 miliar lebih.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved