Pameran Crafina 2018 Turut Hadirkan Beragam Produk Kuliner Nusantara

Bertempat di Plenary Hall, deretan kuliner khas dari berbagai daerah Nusantara ini hadir untuk memanjakan lidah para pengunjung yang merasa lapar

Pameran Crafina 2018 Turut Hadirkan Beragam Produk Kuliner Nusantara
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Area kuliner di Plenary Hall Jakarta Convention Center Jakarta dalam pameran Crafina 2018 yang berlangsung tanggal 10 -14 Oktober 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pameran Crafina 2018 tak hanya menghadirkan berbagai produk kerajinan lokal Nusantara saja.

Pada pameran yang berlangsung ke-11 kalinya di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta Pusat tanggal 10 - 14 Oktober 2018 ini juga menghadirkan berbagai macam kuliner Nusantara.

Bertempat di Plenary Hall, deretan kuliner khas dari berbagai daerah Nusantara ini hadir untuk memanjakan lidah para pengunjung yang merasa lapar setelah berkeliling pameran.

Satu diantaranya yang bisa diicip ialah Meetbowl bakso Malang yang terletak di foodzone nomor 6.

Booth ini menawarkan berbagai menu tak hanya dari bakso namun juga ada paket nasi ayam dan paket nasi iga yang harganya berkisar dengan harga Rp 30 ribu - Rp 35 ribu yang terdiri dari nasi, lauk dan air mineral atau teh botol.

Update Pelatih Timnas Indonesia: Rencana PSSI, Peluang Luis Milla Hingga Kesiapan Bima Sakti

Kisah Menyentuh Atlet Asian Para Games: Hendak Bunuh Diri, Kaki Dipotong Penjudi Hingga Terkena Bom

Madura United vs Persija: Sape Kerrab Tak Pernah Kalah, Gomes Tak Akan Beri Poin ke Macan Kemayoran

Nah, menu tersebut juga bisa dibeli secara satuan seperti iga penyet seharga Rp 26 ribu, ayam penyet Rp 21 ribu, bakso halus atau kasar Rp 8 ribu per buah, pilihan rebus Rp 5 ribu, nasi putih Rp 5 ribu dan air minum Rp 5 ribu.

Sekira 20 booth mengisi zona kuliner tersebut dengan pilihan diantaranya gudeg Pandawa, soto mie Bogor, pempek dan somay, tahhu baso, kopi Aceh, kebab, kerupuk ikan, dan aneka oleh-oleh lainnya yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Pengunjung juga lebih dimudahkan dengan adanya kursi - kursi yang disediakan di dekat deretan booth untuk menyantap sajian yang dibeli.

Bertema “From Natural Resources to Creative Product for Lifestyle“, pameran Crafina 2018 ini menampilkan berbagai produk kerajinan terbaik persembahan anak negeri.

Diantaranya produk fashion unggulan eperti batik, tenun, songket, serta produk kerajinan tangan lainnya seperti aksesoris, perhiasan, perlengkapan dekorasi ruangan dan lainnya.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved