Asian Para Gamez 2018

Pecatur Nasip Simanja Soal Bonus: Rezeki Itu Bukan Milik Kita Sendiri

Saat ditanya ingin diapakan bonus tersebut, wanita asal Medan itu justru menjawab dengan hal yang sangat mulia.

Pecatur Nasip Simanja Soal Bonus: Rezeki Itu Bukan Milik Kita Sendiri
Tribunnews/Abdul Majid
Pecatur putri Indonesia, Nasip Farta Simanja saat diwawancarai setelah meraih medali emas di nomor Individual dan Team Standart kelas P1 Asian Para Games di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pecatur putri Indonesia, Nasip Farta Simanja berhasil meraih dua medali emas pada ajang Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Medali emas pertama ia dapatkan dari nomor Individual Standard P1 (tunadaksa) dan medali emas kedua ia dapatkan di nomor Team Standard P1 bersama dengan rekannya, Rosalinda Br Manurung dan Yuni.

Atas hasil itu, wanita yang akrab disapa Kak Boy akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 Miliar dari medali emas di nomor individu dan Rp 750 juta dari nomor beregu.

Saat ditanya ingin diapakan bonus tersebut, wanita asal Medan itu justru menjawab dengan hal yang sangat mulia.

“(bonus) nanti buat keluarga, buat saudara-saudara dan tetangga-tetangga yang susah,” kata Kak Boy.

“Kalau lainnya untuk kasih makan anak yatim, untuk maaf seperti janda-janda. Kita bagi-bagi lah karena rezeki bukan milik kita sendiri,” sambungnya.

Tak hanya itu, Kak Boy yang sejak lahir sudah memiliki ketidaksempurnaan pada kakinya itu juga menyampaikan pesan kepada para penyandang disabilitas yang masih belum merasa percaya diri agar bisa keluar dan jangan merasa putus asa.

“Saya dari kecil sudah seperti ini, sudah semangat dari kecil. Orangtua, teman-teman, saudara, semuanya mendukung saya,” kata Kak Boy.

“Saya berpesan kepada teman-teman yang senasib jangan pernah malu, karena ini sudah kehendak Allah. Harus tegar. Hidup harus yakni dan jangan putus asa,” pesannya.

Sementara itu, setelah sukses meraih medali emas di nomor Individual dan team Standard, Kak Boy akan kembali tampil di kategori catur rapid. Pada pertandingan ini, Kak Boy juga berharap bisa meyumbang medali lagi bagi Indonesia.

Pasca-Gempa Palu, Pembeli Mengantre Panjang, Pedagang Martabak Berikan Nomor Antrean

2 Pengguna Narkoba Dituntut Hukuman Berbeda oleh Kejari Depok

“Insya Allah kalau Allah menghendaki ingin menang lagi,” harapnya. (Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help