Pembatalan dan Ubah Jadwal Tiket Kereta Api Sekarang Bisa Via Aplikasi

"Pembatalan dan ubah jadwal sudah bisa dilakukan di KAI ACCESS," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo pada Kamis (11/10/2018).

Pembatalan dan Ubah Jadwal Tiket Kereta Api Sekarang Bisa Via Aplikasi
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Ilustrasi Kereta Api 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengguna aplikasi pemesaanan tiket kereta api (KA) atau KAI ACCESS kini dapat melakukan pembatalan dan ubah jadwal tiket kereta api (KA) tanpa perlu mengantre dan datang ke loket tiket.

Fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan meskipun pembelian dilakukan di PT KAI / agen saluran eksternal resmi, dengan ketentuan bahwa pelanggan harus memiliki akun KAI ACCESS yang terdaftar.

"Pembatalan dan ubah jadwal sudah bisa dilakukan di KAI ACCESS," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo pada Kamis (11/10/2018).

Edy mengatakan pengembalian dana segera ditransfer ke akun pelanggan terdaftar 30 hari setelah proses pembatalan dilakukan.

"Pelanggan tidak perlu bingung lagi dengan perencanaan perjalanan mendadak sehingga mereka harus mengubah jadwal perjalanan. Dengan aplikasi ini, semuanya bisa dilakukan," kata dia.

Untuk mengubah jadwal perjalanan, bisa dilakukan dengan mengklik e-tiket di menu "Perjalanan Saya" pada akun KAI ACCESS kemudian pilih tombol pengubahan jadwal dan ikuti langkah selanjutnya.

Fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan meskipun pembelian dilakukan di PT KAI agen saluran eksternal resmi, dengan ketentuan bahwa pelanggan harus memiliki akun KAI ACCESS yang terdaftar.

Selain itu, segera menyusul fitur pemesanan tiket KA lokal yang pembayarannya dilakukan menggunakan e-wallet.

Hari Ini Indonesia 3 Kali Diguncang Gempa, Perbanyak Baca Doa Ini Agar Dapat Perlindungan Allah SWT

Pemerintah Segera Rapat Koordinasi Bahas Kenaikan Harga BBM Premium

Sekjen PSSI: Agen Luis Milla Tidak Ada Rencana Datang ke Indonesia

Untuk tahap pertama, pemesanan tiket KA lokal hanya berlaku untuk KA lokal Bandung Raya dan selanjutnya secara bertahap sistem akan dibangun sehingga tiket KA-KA lokal lain di berbagai daerah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access sehingga penumpang tidak perlu lagi untuk antre di loket stasiun.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help