Asian Para Games 2018

Pemerintah Bakal Buat Kebijakan dan Anggaran Baru Bagi Atlet Penyandang Disabilitas

Menpora pun mengaku masih optimistis Indonesia bakal mendulang medali lagi di sisa dua hari penyelenggaraan

Pemerintah Bakal Buat Kebijakan dan Anggaran Baru Bagi Atlet Penyandang Disabilitas
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat dijumpai awak media di Zona Inspirasi di kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terlihat hadir di Jakarta International Velodrome untuk menyaksikan atlet para cyling Indonesia yang tengah bertanding, Kamis (11/10/2018).

Setibanya di Velodrome, Menpora pun langsung memberikan selamat kepada Fadli dkk. Meskipun pada laga sore ini Indonesia hanya meraih satu perak dan dua perunggu.

Seusai menyalami para atlet sepeda Indonesia, Menpora kemudian memberikan keterangan perihal bonus atlet Asian Para Games 2018 yang hingga sampai saat ini Indonesia berada diperingkat keenam dengan torehan 23 medali emas, 32 perak dan 37 perunggu.

“Kami sangat bersyukur dengan raihan medali ini. Semakin banyak medali maka semakin menujukkan bahwa eksistensi atlet kita betul-betul bisa mengimbangi negara-negara lain yang lebih awal melakukan persiapan,” kata Menpora.

Menpora juga menambahkan bahwa pencapain Indonesia yang sudah melampaui target ini kedepannya akan membuat kebijakan dan anggaran baru untuk atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Warga Petobo Ini Terus Meratapi Rumahnya yang Bergeser Ratusan Meter dan Tinggal Terlihat Atapnya

Cerita Presenter Augie Fantinus Saat Ditawari Tiket Basket Asian Para Games oleh Oknum Polisi

“Ini juga menjadi spirit baru bagi kita bahwa kedepannya kita harus ada perubahan kebijakan dan anggaran yang lebih signifikan bagi disabilitas dan ya kita bersyukur lah dengan capai prestasi di Asian Para Games ini,” ujar Menteri asal Bangakalan tersebut.

Menpora pun mengaku masih optimistis Indonesia bakal mendulang medali lagi di sisa dua hari penyelenggaraan.

“Namun demikian kita masih harus berjuang, masih ada peluang sampai sabtu nanti. Kita berusaha untuk menambah medali emas, insyaAllah kita bisa dapatkan lagi,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved