PSSI 'Keukeh' Gunakan Stadion Patriot untuk Timnas, Gede Widiade: Kandangnya Persija Jakarta di Sini

PSSI meminta kepada Persija Jakarta agar mengalah untuk Timnas Indonesia terkait penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

PSSI 'Keukeh' Gunakan Stadion Patriot untuk Timnas, Gede Widiade: Kandangnya Persija Jakarta di Sini
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Para pemain Persija Jakarta dan Perseru Serui berbaris melingkar ditengah lapangan menghormati Haringga Sirila dan korban gempa bumi Palu sebelum laga dimulai di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - PSSI meminta Persija Jakarta agar mengalah untuk Timnas Indonesia terkait penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Persija Jakarta diketahui berharap dapat menggunakan Stadion Patriot untuk digunakan sebagai home base di sisa pertandingan Liga 1 2018.

Namun, PSSI sendiri diketahui sudah mendaftarkan Stadion Patriot terlebih dahulu untuk ajang Piala Asia U 19 2018 yang digelar di Indonesia.

Ratu Tisha pun berharap pihak Persija Jakarta bisa memaklumi dan mau mengalah untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Meski begitu, PSSI berencana mencarikan Persija stadion alternatif lain untuk dijadikan kandang di sisa pertandingan Liga 1 2018.

"Kami sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19, tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kita akan carikan venue perpindahan Persija," ujar Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Tisha berujar jika PSSI telah lebih dahulu mengusulkan penggunaan Stadion Patriot dibanding dengan stadion lainnya di Indonesia.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui seusai menghadiri rapat terkait prestasi Asian Games 2018 di Sekretariat CdM, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/3/2018)
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui seusai menghadiri rapat terkait prestasi Asian Games 2018 di Sekretariat CdM, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/3/2018) (Tribunnews.com/Abdul Majid)

"Penunjukkan AFC U-19 kan satu tahun yang lalu. Kita tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kita pakai. Kita harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain," kata Tisha.

Penunjukan stadion untuk Piala AFC U-19 2018 merupakan wewenang langsung dari pihak AFC dan tidak bisa diganggu gugat.

Halaman
1234
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help