Wali Kota Airin Terbang ke Palu, Sampaikan Bantuan 780 Juta Rupiah untuk Korban Bencana

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, yang juga merupakan Apeksi terbang mengunjungi Palu

Wali Kota Airin Terbang ke Palu, Sampaikan Bantuan 780 Juta Rupiah untuk Korban Bencana
Istimewa
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, yang juga merupakan ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) terbang mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau langsung korban gempa, pada Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PALU - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, yang juga merupakan ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) terbang mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau langsung korban gempa, pada Rabu (10/10/2018).

Airin datang bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Binjai Idaham, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, dan sejumlah pejabat dinas pemerintah kota (pemkot) Tangsel.

Orang nomor satu di Tangsel itu menyampaikan bantuan dana sebesar 780 juta rupiah dari OPD dan masyarakat Tangsel, kepada Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo, atau yang karib dikenal sebagai Pasha Ungu. Bantuan juga disampaikan berupa susu bayi, rompi, pakaian dalam wanita.

"Kami turut prihatin, semoga bencana ini cepat selesai, dan bisa tertangani, masyarakat bisa hidup kembali normal," terang Airin.

Ia juga berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk melayani para korban untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami memberikan support kepada Walikota dan Wakil Walikota Palu, agar terus bisa berkomunikasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan gempa," katanya.

Airin juga mengimbau kepada anggota Apeksi lainnya untuk turut mengirim bantuan ke Palu.

"Bantuan yang masuk ke Sulawesi banyak namun untuk di Palunya belum masuk, sehingga saya akan mengimbau kepada anggota Apeksi lainnya, untuk mengirim bantuan ke Palu dengan berkoordinasi langsung dengan Wali Kota atau Wakil Wali Kota Palu," imbaunya.

Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman, yang turut dalam rombongan, mengatakan, para relawan dari Tangsel akan terus bertahan di sana sampai status darurat bencana dihapus.

"Sebanyak 18 relawan yang terdiri dari tujuh Satpol PP, lima BPBD, lima PMI dan satu Tagana akan bertugas sampai pemerintah pusat mencabut status darurat bencana," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help