Rumah Murah

Anies Baswedan Akan Resmikan Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Siang Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, direncanakan akan meresmikan rumah uang muka atau down payment (DP) 0 rupiah, Klapa Village

Anies Baswedan Akan Resmikan Rumah DP 0 Rupiah Klapa Village Siang Ini
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Kantor pemasaran rusunami DP 0 persen Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, direncanakan akan meresmikan salah satu program unggulannya saat kampanye, yaitu rumah uang muka atau down payment (DP) 0 rupiah, siang ini Jumat (12/10/2018).

Rumah DP 0 persen era pemerintahan Anies Baswedan mengusung konsep, rumah susun sederhana milik (Rusunami) yang diberi nama Klapa Village.

Proyek pembangunan rusunami Klapa Village berada di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur atau terletak persih di sebelah Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Wakil General Manager Kerja Sama Operasi (KSO) PD Sarana Jaya, Rizalhan, proses pembangunan direncakan akan selesai pada bulan Juli atau Agustus 2019 mendatang.

"Kalau topping off (pengecoran akhir) itu rencananya, bulan Desember atau Januari. Selesai antara bulan Juli atau Agustus 2019," ujar Rizalhan saat dikonfirmasi, Jumat (12/10/2018).

Adapun ground breaking rumah DP 0 rupiah sudah dilakukan pada Januari 2018 di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, tepat di samping TPU Pondok Kelapa.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Akan Dampingi Anies Resmikan Rusunami DP 0 Persen Klapa Village

Penyerapan Anggaran Minim, Fraksi PDIP DPRD DKI Ingatkan Anies Baswedan Soal Wakil Gubernur

Pada tahap awal akan dibangun 703 hunian yang terdiri dari 513 tipe 36 dan 190 tipe 21. Harga per unit untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta, dan tipe 21 harganya Rp 185 juta.

Di atas lahan 1,4 hektare, targetnya akan dibangun dua tower dengan total 700 unit apartemen yang segera dipasarkan untuk masyarakat DKI Jakarta.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved